TERUJI, PADA HUT KE 148 KABUPATEN LAHAT SARAT KEGIATAN DAN PEMBANGUNAN

A

LAHAT, Ampera Sumsel – Sebagai wujud kecintaan dan memeriahkan dalam menyambut hari jadi Ke 148 Kabupaten Lahat, pihak pemerintah daerah setempat telah melakukan sejumlah kegiatan dan hiburan hingga ke peresmian berbagai pembangunan.  Mulai dari perlombaan permainan tradisional, lomba rakit dan beranyutan tradisional, panggung hiburan rakyat, perlombaan baca kitab Alquran, jalan santai, pagelaran pameran Lahat Expo, pemberian kartu pintar  dan berbagai macam kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan sejak pekan awal bulan Mei 2017.

B1

Puncak dari perayaan ke XIX HUT Ke 148 Kabupaten Lahat tahun 2017 ini, adalah dengan dilaksanakannya rapat paripurna di ruang rapat utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat pada tanggal 20 Mei 2017 lalu, yang menghadirkan sejumlah undangan terhormat dari kota/kabupaten lainnya. Terkusus tamu kehormatan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, SH serta provinsi

.B3

Dalam rapat paripurna ini, Bupati Lahat, H, Saifudin Aswari Riva’i, SE mengucapkan terima kasih kepada Gebernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, SH dan rombongan, Bupati Muaraenim, Sekda Rejang Lebong, Anggota DPRD Sumatera Selatan, Anggota DPR RI dan tamu undangan lainnya, yang telah hadir di acara ini. “Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gebernur Sumatera Selatan, yang tidak pernah absen untuk menghadiri hari jadi Kabupaten Lahat 9 kali berturut- turut hadir di dalam hari jadi Kabupaten Lahat yang kami cintai ini”, ucap Aswari.

B2

Bak gayung bersambut, Ir H Alex Noerdin pun mengucapkan selamat hari jadi yang ke 148 dan perayaan ke XIX untuk Kabupaten Lahat. Ia berharap Kabupaten Lahat semakin maju dan berkembang dengan pesat ke depannya. “Alhamdulilah, 9 kali berturut- turut saya bisa datang ke Bumi Seganti Setungguan ini, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahat. Saya sangat bangga dengan Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, beserta Anggota DPRD Kabupaten Lahat, yang telah bekerja sama di dalam membangun Kabupaten Lahat seperti yang sekarang sudah semakin maju.” puji Alex, dalam sambutannya.

B

Usai mengikuti rapat paripurna Ir, H, Alex Norhdin bersama Bupati Lahat, Wakil Ketua DPR Kabupaten Lahat beserta pimpinan SKPD, langsung menandatangani prasasti sebagai peresmian Masjid Baitul Makmur Pemkab Lahat dan RSUD Lahat. Bahkan Ir H Alex Norhdin mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mempunyai banyak sekali pembangunan semasa hampir 9 tahun kepemimpinan H Aswari sebagai Bupati Lahat.

B4

“Saya sangat bangga dengan Kabupaten Lahat, yang telah banyak pembangunan, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Saya berpesan, agar masyarakat dapat menjaga bangunan yang ada ini”, puji Alex dengan singkat.

B5

Untuk diketahui, bahwa sejak hampir 9 tahun Bupati H. Aswari Riva’i, SE memimpin Lahat sudah banyak sekali pembangunan yang telah dilakukan. Diantaranya pembangunan rumah sakit Faviliun, pembangunan jaringan listrik yang sudah mencapai 99,99 perses di berbagai desa, pembangunan jalan kota dan pelosok kecamatan, pembangunan tembok jembatan lematang, pembangunan jalan lingkar kota, pembangunan underpass lintas sumatera, pembangunan gedung utama RSUD, pembangunan masjid dilingkungan kantor Pemda dan masih banyak lagi pembangunan yang berhasil dilakukan oleh H. Aswari Riva’i, SE untuk Kabupaten Lahat.

as

(Adventorial/Prima)