DENGAN PRAMUKA, DIHARAP ANAK ANAK DAPAT MELATIH HIDUP BERGOTONG ROYONG

PAGARALAM – Pelaksanaan kemah selama 3 hari bagi penggalang, penegak dan pendengar di bumi perkemahan Bandar Kecamatan Dempo Selatan, diharapkan dapat memupuk dan menumbuhkembangkan sikap mandiri dan rasa gotong royong anak anak pramuka.

Acara perkemahan akhir tahun (Perata) ini, diikuti oleh pelajar se Kota Pagaralam. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA sederajat. Perata dibuka langsung oleh Walikota Pagaralam, Minggu (21/05).

Dalam sambutannya, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Bjasuni M. Kes menyatakan, anak anak yang ikut berkemah tentunya dibekali sikap mandiri dan Gotong Royong.

“Karena salah satu sikap anggota pramuka, yaitu mandiri dan Gotong Royong. Selama 3 hari adek adek terpisah dari keluarga. Tetapi itu semua demi kebersamaan dan kemandirian”, jelasnya.

Pantauan wartawan di lokasi perkemahan, nampak berjejer tenda tenda yang ditempatkan sedemikian rupa, dimana antara tenda penegak, pendengar dan penggalang terpisah namun cukup berdekatan.

Tak hanya itu, nampak juga orang tua atau wali murid yang mengunjungi anak anaknya yang sedang berkemah. Sementara sejumlah peserta kemah, nampak berlatih dengan seksama guna mengikuti ragam perlombaan yang diatur oleh kakak kakak pelatihnya. (Repi Black)