Aswari Rivai Bakal Buka Sekolah Balap Di Sirkuit Manggul

LAHAT, Ampera Sumsel – Tidak lama lagi Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sepertinya akan menjadi daerah yang mampu menghasilkan banyak calon pebalap nasional. Hal tersebut tentunya tidak berlebihan mengingat di Kabupaten ini telah diresmikan sirkuit permanen pertama di Sumsel bahkan di Sumatera yaitu Sirkuit Manggul. 

Tidak hanya itu, sang kreator sirkuit yakni H. Aswari Rivai yang juga menjabat sebagai Bupati Lahat berencana akan mendirikan sekolah balap di Sirkuit Manggul.

“Kita memang punya rencana itu, kita ingin ada sekolah balap disini. Dan saya juga lagi cari instruktur balap yang profesional,” kata Aswari Rivai kepada redaksi mobilinanews usai penyelenggaraan ajang road race Open Championship Road to Professional Racer di Sirkuit Manggul, Lahat,

Pria yang akrab disapa Kak Wari ini juga menjelaskan bahwa keberadaan sekolah balap di Sirkuit Manggul juga bertujuan agar kegiatan di sirkuit terus berjalan, sehingga tidak hanya menjadi venue yang didatangi saat ada kejuaraan.

“Yang saya inginkan adalah bagaimana caranya sirkuit ini tetap hidup. Setiap 2 minggu atau minimal 3 minggu sekali ada event. Dan secepat mungkin rencana mendirikan sekolah balap ini akan coba kami realisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, di kejuaraan perdana Sirkuit Manggul yang baru saja usai, rider tuan rumah dari tim Indela 162 Aswari yaitu Benny Klep sukses memberikan hadiah manis kepada sang Bupati serta ribuan masyarakat Lahat yang membanjiri Sirkuit Manggul. Benny yang turun di 5 kelas berbeda mampu naik podium di semua kelas yang ia ikuti. (Team)