Bangun Sirkuit Permanen, Aswari Rivai Siap Lahirkan Pembalap Nasional

LAHAT, Ampera Sumsel – Bupati Lahat H. Aswari Rivai meresmikan sirkuit permanen terbaru di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang bernama Sirkuit Manggul. Peresmian ini ditandai dengan bergulirnya kejuaraan balap motor Open Championship “Road to Professional Racer” yang berlangsung 

Sirkuit Manggul, Lahat ini memiliki panjang 1,6 km dengan fasilitas pendukung seperti paddock yang sangat representatif untuk menggelar event-event bergengsi.

Kepedulian terhadap generasi muda penghoby menjadi salah satu alasan Aswari membangun sirkuit Manggul. “Sebagai seorang yang cinta otomotif saya peduli dan saya melihat banyak generasi muda yang kecelakaan akibat balap liar, nah disini kami siapkan sirkuit yang memadai dan cukup bagus untuk di Indonesia. Supaya mereka ngerti dan disinilah tempat berkompetisi bukan di jalan raya,” kata Aswari Rivai

Kedepannya, Aswari Rivai menjanjikan akan banyak event yang digelar di Sirkuit Manggul. Karena ia melihat event yang digelar secara reguler dan teratur tentunya akan lebih bermanfaat dan bisa menghasilkan baru ketimbang event besar namun hanya beberapa seri saja.

“Event kecil tapi banyak itu lebih bermanfaat ketimbang level kejurnas yang tidak bisa diikuti oleh pemula. Karena itu saya janjikan disini akan banyak event-event balap selanjutnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencetak pembalap-pembalap berbakat yang nantinya akan menjadi kebanggaan Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, kejuaraan pertama yang digelar di Sirkuit Manggul kali ini juga berlangsung sangat meriah. Setidaknya total 396 rider asal Sumsel, DKI Jakarta, hingga Jawa Barat turut berpartisipasi. Adapun kelas yang dilombakan juga sangat beragam dan terbagi menjadi 19 kelas balapan.

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai resmikan Sirkuit Manggul, Kab Lahat, Sumsel

(Team)