Kelurahan Air Lintang Telah membuahkan hasil Sebanyak 5 Ton Sudah Dikumpulkan Selama 1 BUlan

MUARA ENIM, Ampera Sumsel ¬†— Hasil dari sosialisasi bank sampah dari Dinas Pemerintah Desa beberapa waktu lalu telah membuahkan hasil, hal ini telah dibuktikan oleh Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten ¬†Muara Enim.

Pengiriman hasil Bank Sampah dilepas oleh Plt. Asisten Satu Maizal Kasran, S.Sos, M.Si, menurut Maizal Hasil Bank sampah ini adalah yang perdana dikirim dari Kelurahan Air Lintang sebanyak 5 ton yang telah dikumpulkan selama 1 bulan hasil ini dikirim ke pabrik yang berada di wilayah Tanggerang.

Rumah bank sampah ini dibangun menggunakan dana bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup, tuturnya

Sementara itu menurut Lurah Air Lintang Lilis Murayani S.Stp M.Si sampah yang dikirim ini hasil dari sampah yang dikumpulkan oleh masyarakat Kelurahan Air Lintang, masyarakat ini adalah anggota nasabah bank sampah, untuk sampah jenis lain seperti kardus itu dijual ke pengepul lokal yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Manfaat dari bank sampah ini untuk memberdayakan dan menambah penghasilan masyarakat serta dapat menjaga kebersihan lingkungan hidup masyarakat itu sendiri. Tutupnya. (dayat)