Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Sirkuit Manggul, Lahat Bakal Jadi Lumbung Lahirnya Bibit Pemalap Potensial

Sirkuit Manggul, Lahat Bakal Jadi Lumbung Lahirnya Bibit Pemalap Potensial

LAHAT, Ampera Sumsel — Gelaran perdana Road Race Open Championship Cendrawasih Bungsu Road To Profesional Racers menjadi pertanda soft opening sirkuit Manggul, Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel) yang dibuka langsung oleh H. Saifudin Aswari Rivai Bupati Lahat, sekaligus owner sirkuit Manggul. 

Lintasan sirkuit yang berdiri diatas lahan seluas 10 hektar dengan berkarakter high speed yang dihiasi dengan 8 tikungan variatif dengan panjang lintasan mencapai 1600 meter dan lebar median lintasan variasinya antara 12 meter, 14 meter dan 16 meter.

“Demi menampung aspisari penggiat otomotif khususnya balap tidak tanggung-tanggung juga, kita bangun lintasan ini dengan memesan aspal terbaik. Sukses menggelar event sekaligus soft opening launching saya harap semua tertib di dalam lintasan. Mulai dari crew, mekanik, pembalap maupun penonton agar bisa menekan angka kecelakaan yang fatal. Saya pastikan, jika zero accident di gelaran balap perdana, maka kedepan saya akan sajikan gelaran balap sebulan sekali,” bilang H. Saifudin Aswari Rivai.

H. Saifudin Aswari Rivai Bupati Lahat, sekaligus owner sirkuit Manggul Enggak heran jika gelaran event persembahan PT. Cendrawasih Bungu ini mengundang aksi 300 starter lebih yang meramaikan gelaran balap dan mampu mengundang animo sekitar 8000 lebih penonton memadati sirkuit Manggul pada saat itu.

“Pastinya dari event balap sekaligus soft launching ini kita harap lintasan ini akan menjadi lumbung untuk melahirkan bibit pembalap potensial yang mampu bersaing di level nasional maupun internasional. Karena setelah ini sirkuit bisa dimaksimalkan untuk latihan. Hari Senin, Rabu dan Jumat untuk latihan road race, sedangkan hari Selasa, Kamis dan Sabtu jadwal untuk latihan dragbike,” ujar Indra Zafella Direktur PT. Cendrawasih selaku penyelenggara sekaligus pihak pengelola sirkuit Manggul.

Tidak hanya itu, bahkan demi untuk menciptakan pembalap profesional sirkuit Manggul akan mendirikan racing school yang akan mendatangkan pembalap nasional. Memang, untuk pembinaan pihak pengelola sirkuit Manggul tidaklah main-main.

Indra Zafella Direktur PT. Cendrawasih selaku penyelenggara sekaligus pihak pengelola sirkuit Manggul & Benny Klep rider andalan tim Indela Azwari IRC NHK

Buktinya, pada gelaran perdana ini pihak penyelenggara membagikan uang ratusan juta untuk sang juara serta dua unit sepeda motor untuk juara umum di kelas open dan pemula.

“Tentu saja dengan begini sirkuit Manggul akan menjadi kebanggaan warga Sumsel khusunya Lahat. Gelaran event perdana ini saya harap menjadi pertanda bangkitnya dunia balap warga Sumsel untuk menjadi berkompetisi di kancah nasional,” harap Benny Klep rider andalan tim Indela Azwari IRC NHK juwara umum kelas open di gelaran event ini yang berhak memboyong satu unit sepeda motor.

(Prima)

Check Also

CIK UJANG BERIKAN HADIAH PADA PEMENANG LOMBA CIPTA MENU BERAGAM B2SA

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dalam rangka lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …

PENANGKAPAN PENIMBUN GAS MELON OLEH POLRES LAHAT DIAPRESIASI YLKI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

DPD II PARTAI GOLKAR LAHAT SEMARAKKAN HUT GOLKAR KE-56 SECARA VIRTUAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah melakukan serangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-56 Partai Golkar tahun …