Bulan Ramadhan, Polsek Metapi Gelar Razia Petasan

LAHAT, Ampera Sumsel  – Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya, Kepolisian sektor ( Polsek ) Merapi gelar operasi cipta kondisi dengan sasaran razia petasan.

Operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH, beserta anggotanya razia ini di gelar pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.30 WIB, dari hasil giat razia yang dilakukan di pasar kalangan Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan, telah disita 11.000 butir Petasan jenis Karapan Sapi, petasan ini disita dari empat penjual Petasan.

“Dalam razia cipta kondisi ini kami mengamankan 11.000 butir petasan jenis karapan sapi, petasan ini kami sita dari para pedagang yang berjualan di pasar kalangan, dalam razia ini kami juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan karena ini sangat berbahaya dapat memicu kebakaran, tidak hanya itu daya ledak petasan juga dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Tarawih,” tutur Sofiyan kepada para pedagang, Selasa (30/05/2017).

Kemudian Sofiyan menambahkan, barang bukti berupa ribuan petasan jenis karapan sapi langsung disita dan diamankan di polsek Merapi untuk dimusnahkan.

“kepada masyarakat khususnya para orangtua kami menghimbau agar memberikan arahan kepada anak agar tidak bermain petasan karena itu sangat berbahaya, dapat memicu kebakaran tidak hanya itu apabila petasan meledak ditangan dapat mengakibatkan cidera akibat ledakan,” tutupnya.

(Naksa :  Prima)

(Editor : Novi)