Home / Hukum & Kriminal / Bulan Ramadhan, Polsek Metapi Gelar Razia Petasan

Bulan Ramadhan, Polsek Metapi Gelar Razia Petasan

LAHAT, Ampera Sumsel  – Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya, Kepolisian sektor ( Polsek ) Merapi gelar operasi cipta kondisi dengan sasaran razia petasan.

Operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH, beserta anggotanya razia ini di gelar pada pukul 07.30 WIB hingga pukul 08.30 WIB, dari hasil giat razia yang dilakukan di pasar kalangan Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan, telah disita 11.000 butir Petasan jenis Karapan Sapi, petasan ini disita dari empat penjual Petasan.

“Dalam razia cipta kondisi ini kami mengamankan 11.000 butir petasan jenis karapan sapi, petasan ini kami sita dari para pedagang yang berjualan di pasar kalangan, dalam razia ini kami juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan karena ini sangat berbahaya dapat memicu kebakaran, tidak hanya itu daya ledak petasan juga dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Tarawih,” tutur Sofiyan kepada para pedagang, Selasa (30/05/2017).

Kemudian Sofiyan menambahkan, barang bukti berupa ribuan petasan jenis karapan sapi langsung disita dan diamankan di polsek Merapi untuk dimusnahkan.

“kepada masyarakat khususnya para orangtua kami menghimbau agar memberikan arahan kepada anak agar tidak bermain petasan karena itu sangat berbahaya, dapat memicu kebakaran tidak hanya itu apabila petasan meledak ditangan dapat mengakibatkan cidera akibat ledakan,” tutupnya.

(Naksa :  Prima)

(Editor : Novi)

Check Also

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …

KETUA TP-PKK KABUPATEN LAHAT BERIKAN SEMANGAT PADA ANAK DISABILITAS

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Pemerintah kabupaten Lahat melaui Ketua TP PKK …

MOBIL PICK UP SANTUY PARKIR DI TEMPAT DILARANG PARKIR

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemandangan tak elok terlihat di seputaran Jalan Mayor Ruslan, …

GEDUNG PGRI LAHAT MEMPERIHATINKAN

Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gedung Guru yang terletak di kawasan Perumnas Kapling, tampak …