DIDUGA UPTD DISPORA MENGAMBIL KEPUTUSAN SEPIHAK

Muara Enim, Ampera Sumsel — Pasar bazar yang diadakan di Kota Muara Enim tepatnya di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu telah membuat masyarakat pedagang pasar mengeluh, hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Pedagang Pasar Muara Enim Jhon Effendi mewakili aspirasi para anggotanya. (31/05)

Jhon sangat menyayangkan pasar bazar tetap buka dilokasi tersebut padahal surat penolakan dari forum telah kita layangkan kepada mereka, serta ditembuskan ke pihak-pihak yang berkompeten, karena mengingat perputaran ekonomi dipasar saat ini yang tidak menentu.

Saya sudah menghadap ke Bupati dan Bupati memberikan disposisi kepada Camat dan Kasad Pol PP untuk diteliti bersama. Ungkap Jhon

Sementara itu Lurah Tungkal Eddi saat dikonfirmasi, mengatakan memang secara strategis kalau bazar diadakan disini terlalu dekat dengan pasar kita dan dia sangat menghargai surat dari forum pedagang pasar, ia akan pikirkan terlebih dahulu untuk memberikan izin dibukanya bazar.

Disisi lain Bapak Camat Muara Enim melalui Sekcam Khairul, memberikan keterangan bahwa mereka dalam hal ini menindak lanjuti surat yang masuk ke kecamatan diantaranya surat Berita Acara/Proposal Penyelenggara, Uptd Dispora, Pol PP, serta Lurah Tungkal, tetapi mereka tidak menemukan rekomendasi/disposisi Bupati, untuk itu kecamatan tidak dapat memberikan izin kepada penyelenggara dan meminta mereka membuat pernyataan. Yang isinya “apabila tidak ada rekomendasi dari Bupati maka mereka tidak dapat mengurus izin membuka bazar tersebut.Pungkas Khairul.

(Tim Ampera)