PEMKAB LAHAT AJAK SELALU JALIN SILAHTURAHMI

LAHAT, Alpera Sumsel  – Bulan suci Ramadhan adalah bulan suci di mana seluruh umat muslim di dunia melaksanakan ibadah puasa.

Malam ini, Jumat (2/6/17) di bulan yang penuh berkah ini  kegiatan safari ramadhan pun dilaksanakan, untuk menjalin tali silahturahmi sebagai penguat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Lahat dengan kecamatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Pemkab Lahat di Desa Sukananti Kecamatan Mulak Ulu.

Safari ramadhan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i, SE melalui  Asisten dua, Drs H Suherdin, MM beserta rombongan.

Diawali dengan berbuka bersama di kediaman Edisar, kepala Desa Sukananti bersama unsur tripika kecamatan dan kepala desa, KNPI kecamatan dan juga masyarakat setempat. Kemudian dilanjutkan sholat magrib dan isya, langsung tarawih berjamaah di Masjid Al Mutaqin Desa Sukananti. Lalu safari ramadhan yang dibuka langsung oleh Edisar.

Dalam sambutanya, Edisar menghaturkan terima kasih banyak pada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah datang untuk melaksanakan safari ramadhan di Desa Sukananti.

“Saya sangat berterimakasih atas di tunjuknya desa kami sebagai tempat acara safari ramadhan Kecamatan Mulak Ulu,” kata ketua KNPI kecamatan ini, sembari mengaku senang atas kedatangan dan kekompakan anggota KNPI yang telah hadir di acara religi ini.

Sementara itu, Asisten dua Setda Lahat Drs H. Suherdin MM, dalam sambutanya juga menghaturkan maaf pada undangan yang hadir atas ketidak hadiran bapak H.Saifudin Aswari  Riva’i SE bupati Lahat.

“Hal ini dikarenakan bupati ada tugas lain yang tak bisa ditinggalkan”, kata dia.

Ia mengajak para undangan yang hadir, untuk tetap selalu menjalin tali silahturahmi, baik dari pemerintahan desa, kecamatan, dan kabupaten, harus tetap besenergi untuk menjadikan pemerintahan yang lebih baik.

“Mewakili Pemerintahan Kabupaten Lahat, saya menghaturkan mohon maaf lahir dan bathin”, tuturnya.

Acara safari ramadhan diisi dengan tauksiah oleh ustad H. Hamdi Arsal, S. Pd. Hamdi mensi’arkan tentang keimananan pada Allah, karena orang yang mengaku islam harus dilandasi oleh iman yang kuat atau dengan pelaksanaanya menurut ajaran islam.

“Di bulan yang suci ini, marilah kita mendekatkan diri pada Allah, karena di bulan yang penuh ampunan ini, Allah memberikan kesempatan bagi kita semua untuk melatih dan menebalkan iman kita padaNya”, ajaknya, yang kemudian ditutup dengan do’a oleh M Zarkani S, Ag MM.

Tampak hadir dalam safari ramadhan ini, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kabag kesehatan, Kadis Peternakan dan perikanan., Camat Mulak Ulu, Kapolsek Mulak Ulu. Danramil, Kepala Kantor KUA Mulak Ulu dan Kepala UPTD Pendidikan Mulak Ulu

Naska : Jek

Editor : Prima