PULUHAN MOTOR DAN PEMILIK SAJAM DIAMANKAN

LAHAT, Ampera Sumsel  – Polres Lahat melalui personil jajaran hari ini Jum’at (02/05) melaksanakan kegiatan razia Bali (Balap liar) dengan komando Kapolres Lahat, melalui Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu bersama Sat lantas dan sat sabhara Polres Lahat mengadakan operasi tepatnya di Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Dalam operasi razia kendaraan bermotor ini guna menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Lahat. Pada akhirnya kegiatan tersebut anggota Polri ini berhasil mengamankan puluhan motor berbagai merek dan jenis, kesemuanya masuk dalam kategori pelanggaran.

Pada operasi yang dilakukan dua jajaran Polsek Polres Lahat dan dua satuan Polres Lahat ini, berkat kejelihannya berhasil mengamankan satu pemuda yang kedapatan menyimpan atau membawa Sajam (Senjata tajam) adapun anggota polisi yang berhasil mengamankan pemuda ini adalah dua anggota kepolisian Bripka Idil Fitri dan Brigadir Polisi Ari yang keseharian dua pak Pol ini adalah anggota bagian Lalu lintas (Lalin.red) Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko Suyoto mengungkapkan, operasi Bali ini adalah upaya yang dilakukan Polres Lahat guna tetap menjaga Kamtibmas  (Keamanan, ketertiban Masyarakat ).

“Sebanyak sepuluh unit motor kita amankan, dan satu orang pemuda yang kedapatan anggota kita berhasil kita amankan karena membawa Sajam (Senjata tajam). Semua kendaraan bermotor sudah kita bawa ke Satlantas Polres Lahat dan pemuda yang membawa sajam ini sedang kita proses dan minta keterangan”, pungkasnya.

Naska : Dar

Editor : Prima