Aswari Tegaskan Posisi Sumsel 1 Pada Pilkada 2018

LAHAT, Ampera Sumsel – Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai dengan mantap menegaskan bahwa dirinya maju Pilkada Sumsel untuk posisi  Gubernur Sumsel  (Sumsel 1) .

Partainya Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat dukungan lewat jalur Parpol yang ditetapkan KPU.

Bagi dia akan jalan terus kendato banyak calon yang akan ikut dalam pemilihan, sekalipun banyak wajah baru seperti Dodi Reza Alex dari Golkar dan Giri Ramanda Kiemas dari PDI Perjuanan   yang bakal ikut bertarung pada Pilkada 2018 ini.

Menurutnya kehadiran beberapa wajah baru sebagai kandidat nantinya akan sangat bagus untuk memperkaya para tokoh elite politik yang akan memimpin Sumsel.

Sosla berpasangan nanti tentu pihaknya siap saja asalkan dirinya dari Gerindra tetap nomor satu atau calon gubernur.

Bupati Lahat ini, kini terus berusaha memperkenalkan  diri atau bersosialisasi  kepada masyarakat untuk berbagai program Pembangunan Sumsel yang akan dilakukannya setelkah dirinya nanti terpilih.

Pandangan

Sementara sebelumnya, Mantan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyuno (SBY) Djan Faridz menilai Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai, SE layak dan patut didukung untuk memimpin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai gubernur kedepan. Menurut ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini Aswari mempunyai ketulusan, kesungguhan dalam memimpin. Aswari juga dinilai sosok pekerja keras dalam memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan kabupaten Lahat.

“Selain dekat dengan rakyat Aswari terus berjuang untuk kemajuan lahat salah satu di dunia pendidikan. Perhatian kepada jalan desa, kesehatan dan jarang ada bupati yang sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat,”terang Djan Faridz, saat menerima kunjungan Bupati Lahat, Aswari di PT Primanaya Energi, di Lahat.

Ditambahkanya meski ia dengan Aswari beda partai namun ketika berbica kepentingan bangsa negera perbedaan itu tidak ada lagi seperti halnya peruahaan yang dikelolanya saat ini. Aswari melihat ada kepentingan besar yang nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat Lahat  seperti ketenagakerjaan diperusahaan yang ia pimpin tersebut.

Untuk itu Djan menuturkan warga Lahat harus bangga dan bersyukur memiliki aswari. “Saya selaku ketua PPP melihat, mendengar dan mleirik Wari tuk jadi leader. Kalau dia akan maju kita siap untuk koalisi mendukungnya. Saya yakin Aswari bisa melanjutkan pencapaian Sumsel saat ini sehingga tambah maju lagi,”

Penulis: Agus Alfian

Editor: Prima