Bulog Lahat Gelar Pasar Murah

Lahat –  Memasuki hari ke-12 ibadah puasa di Ramadan 1438 H, perum sub Bulog Lahat gelar pasar murah di sejumlah titik di Kota Lahat, Rabu (7/6).

Menurut Kepala Divisi Perum Bulog Lahat Agus Mulyawan, sedikitnya ada lima jenis bahan pokok di jual murah diantaranya beras, gula, terigu, minyak dan daging yang dijual murah untuk membantu masyarakat. ”Bulog telah melaksanakan program yang dinamakan  program penekanan harga pasaran dengan tujuan membantu masyarakat terhadap adanya perubahan harga sembako selama Ramadan ini,’’ ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, pasar murah itu akan digelar hingga mendekati Idul Fitri sehingga betul-betul dapat menekan harga di pasaran.

“Untuk daging sendiri berasal dari  sapi India dan kita potong di Jawa, lalu di bagikan ke perum bulog seluruh wilayah indonesia,untuk saat ini  stok daging yang ada di gudang mencapai satu ton dan tentunya dengan harga jual daging yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran, harga disini mencapai Rp80 ribu per kg,” pungkasnya.

(Naska : Prima)