SAFARI RAMADHAN KAPOLSEK AJAK JAGA KAMTIBMAS

LAHAT, Ampera Sumsel  – Anggota Polsek Kota Polres Lahat dipimpin Kepala polisi sektor  (Kapolsek) AKP Lihardi dan jajarannya melakukan safari ramadhan di wilayah hukum Polsek Kota Lahat. Senin (05/06).

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kota Lahat, AKP Lihardi menjelaskan hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan ketenangan umat muslim dalam melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Situasi yang aman dan nyaman saat bulan Ramadhan adalah harapan seluruh warga, apabila situasi aman kegiatan ibadah masyarakat di bulan Ramadhan bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan, anggota kepolisian ini sekaligus memberikan himbauan langsung Kamtibmas pada para jamaah masjid Taqwa di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Dalam kesempatan itu Kapolsek mengajak para jama’ah guna lebih perduli pada lingkungan terkait penyakit masyarakat (Pekat) lainnya seperti miras, judi dan aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh anak-anak remaja.

“Kegiatan ini bertujuan guna menciptakan situasi yang kondusif saat bulan Ramadhan dan sekaligus guna selalu menumbuhkan rasa memiliki di diri warga masyarakat,” imbuh Kapolsek Kota Lahat.

Ditambahkan Lihardi, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu mengurangi hal hal yang berpotensi negatif pada saat bulan ramadhan, sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk.

“Kamtibmas tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari semua pihak serta kesadaran dalam diri masing – masing masyarakat,” pungkasnya.

Naska : Dar

Editor : Prima