Bismillah! Jembatan Pengganti Desa Gunung Batu OKUT, Selesai Dibangun

OKUT,Ampera Sumsel -Masih segar dalam ingatan kita, tentang berita ambruknya Jembatan Komering yang terletak di Desa Gunung Batu kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur (OKUT) ambruk di bagian tengah, sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (10/06) yang lalu.

Jembatan Air Pengganti Desa Gunung Batu OKUT (IST)

Ambruknya Jembatan yang berfungsi sebagai penghubung alternatif antar Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI, dan menjadi akses ke desa di kawasan Komering Pesisir ini, sejak saat itu tidak bisa dilalui dan masyarakat sekitar terpaksa harus melewati sungai dengan menggunakan perahu untuk menyeberang.

Kondisi Jembatan Gunung Batu yang ambruk beberapa waktu yang lalu. (IST)

Jembatan Gunung Batu ini adalah peninggalan Belanda yang merupakan penghubung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dengan Ogan Komering Ilir (OKI) di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, OKU Timur yang berada di atas Sungai Komering ambruk Selasa sore 29 November.

Akhirnya, hari ini Sabtu (10/6) Gubernur Sumatera Selatan secara langsung meresmikan penggunaan Jembatan Komering Desa Gunung Batu.kecamatan Cempaka Oku timur Sabtu (10/6).

(IST)

Dalam sambutannya, Gubernur H Alex Noerdin mengucapkan selamat atas selesai dibangunnya Jembatan pengganti ini yang merupakan Duplikasi dari Jembatan lama yang ambruk beberapa waktu yang lalu. Diharapkan Jembatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat, memudahkan akses antara kabupaten OKUT dan Kabupaten OKI, sehingga aktifitas sosial dan ekonomi dapat berjalan dengan lancar.

Ruangan komen telah ditutup.