MOBIL TRUK BATU BARA TABRAK PAGAR RUMAH WARGA

 

MUARA ENIM, Ampera Sumsel , -Diduga mengantuk saat menyetir truk batubara, Wandri (25) warga Desa Karta Dewa, Kabupaten PALI, saat menyetir truk bermuatan batubara bernomor polisi BG 8489 UB. Sekitar pukul 01.20 WIB truk yang ia kemudikan nyelonong menabrak pagar rumah milik warga di Dusun II, Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Senin (12/6).

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pagar rumah rusak dan mobil ringsek di bagian depan. Dari informasi yang berhasil didapat di lapangan, kejadian tersebut bermula ketika truk yang bermuatan batubara melaju dari arah Muara Enim menuju ke arah Palembang.

Saat mobil berada di lokasi kejadian, diduga karena sopir mengantuk, sehingga tanpa disadarinya mobil keluar jalur dan menabrak pagar rumah milik warga Emlan (40), Harmin (42) dan Raden (38).

Akibat kejadian tersebut warga marah dan hendak melakukan penghadangan terhadap mobil-mobil angkutan Batubara yang melintas. Namun anggota Satlantas Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang yang dipimpin oleh Kanit Intel Ipda Syawaludin segera melakukan pengamanan dan pendekatan terhadap keluarga korban untuk tidak melakukan tindakan penutupan jalan serta penghadangan terhadap truk batubara.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad Agus, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini, antara korban dan penanggungjawab angkutan batubara sedang melakukan mediasi untuk masalah ganti kerugian kerusakan. Tidak ada korban jiwa, mudah-mudahan cepat selesai,” ujar Kapolres Muara Enim.

(Naska : Dayat)

(Editor : Prima)