PEMKAB LAHAT DORONG PENDATAAN ANAK DENGAN KIA

LAHAT, Ampera Sumsel – Hari ini, Swnin (12/6), Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bekerja sama dengan Direktorat pendaftaran penduduk Ditjen Kependudukan dan pencatatan sipil kementrian dalam negeri, menggelar sosialisasi kartu identitas anak (KIA) di Kabupaten Lahat tahun 2017. Acara tersebut dilaksanakan di Room Hotel Calista.

Setelah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya secara bersamaan, doa, dan dilanjutkan dengan laporan dan di isi dengan beberapa sambutan- sambutan. Acara itu ditutup dengan penyerahan KIA secara simbolis.

Dalam laporan Disdukcapil Lahat yang disampaikan oleh Seketarisnya, Jati Mudin, betterima kasih atas kehadiran Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat berserta jajaranya dan para peserta.

“Sosialisasi tentang kartu identitas anak ini, untuk mendorong pendataan dan berguna bagi anak- anak kita yang ada di Kabupaten Lahat ini, dan acara ini di lakukan selama satu hari.” terang Jati.

Bupati Lahat, H Aswari sekaligus membuka acara yang dalam hal ini di sampaikan oleh Plt Sekda Lahat, H. Haryanto, mengucapkan selamat datang kepada Direktrot pendaftaran penduduk Ditjen Kependudukan dan pencatatan sipil kementrian dalam negeri, di Kabupaten Lahat berserta para perserta undangan.

“Semoga dengan diadakan sosialisasi KIA di Kabupaten Lahat tahun 2017 ini, akan bermanfaat bagi anak- anak kita.” harap Haryanto

Naska : Coy

Editor : Prima