Home / SUMSEL RAYA / Lahat / SELESAIKAN PERSOALAN GANTI RUGI, PT MAS BAKAL “DOR TO DOR”

SELESAIKAN PERSOALAN GANTI RUGI, PT MAS BAKAL “DOR TO DOR”

LAHAT, Ampera Sumsel  – Bertempat di Balai Desa Merapi Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat, telah berlangsung rapat mediasi antara pihak PT. Muara Alam Sejahtera (MAS) dengan masyarakat Desa Merapi yang mana rapat tersebut membahas banyak rumah warga mengalami kerusakan terkait ledakan blasting beberapa waktu lalu, Senin (12/06/2017).

Dalam rapat ini dihadiri oleh Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH, camat Merapi Barat Kamran, SE, pihak PT.MAS Dirum Syahrial, KTT Hafiz, kades Merapi Rusmanudin dan masyarakat Desa Merapi. Rapat mediasi ini membahas tentang pertanggung jawaban dari Pihak PT. MAS terkait ganti rugi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat ledakan blasting.

Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH dalam sambutannya mengatakan, disini pihak polisi hanya menengahi lakukanlah mediasi ini dengan baik dan bermusyawarah agar mendapatkan hasil yang mufakat.

“Kepada masyarakat bermusyawarah dengan baik jangan sampai terjadi keributan, segala suatu masalah kalau diselesaikan dengan musyawarah akan mendapatkan penyelesaian yang baik, kami berharap mediasi ini berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, Hafiz dari pihak PT.MAS menyampaikan, pihak PT.MAS akan bertanggung jawab dan akan mengganti rugi rumah warga yang terkena dampak dari ledakan blasting ini.

“Setelah dilakukan mediasi antara pihak PT.MAS dengan masyarakat Desa Merapi sepakat untuk dilakukan pengecekan ke setiap rumah warga untuk pergantian rugi sekaligus negosiasi dirumah warga yang terkena ledakan blasting,” ungkapnya.

Disisi lain camat Merapi Barat Kamran, SE saat ditemui usai rapat mengatakan, tadi sudah dilakukan mediasi antara pihak PT.MAS dengan masyarakat hasinya sudah sepakat untuk dilakukan pergantian rugi.

“Usai dilakukan mediasi keduanya sudah sepakat untuk dilakukan pergantian rugi dan mengecek langsung setiap rumah warga yang terkena dampak ledakan blasting dan bernegosiasi dirumah warga,” ujarnya.

Naska : Iin Hotline

Editor : Prima

Check Also

DUA ALAMAT MERAH

  Cerpen Oleh Pinasti S Zuhri Matahari siang itu begitu terik, kendaraan bermotor dan asap …

TERDAMPAR DI TENGAH KOTA

  Oleh : Pinasti S Zuhri Hidup yang Rendi arungi ada batasnya, yang terlihat hanya …

TIM PANORAMIC DAN DISPAR LAHAT TEMUKAN SITUS MEGALIT DI RINDU HATI

Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Setelah Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan sebagai Pemilik Situs Megalit …

BPD PADANG BINDU GELAR MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2021

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Memasuki anggaran tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

BABY SPA LAHAT SIAP MELAYANI PERAWATAN BAYI

Laporan : Dafri GEMAS – LAHAT Bayi cerdas dan aktif pasti didambahkan oleh setiap kedua …