BUPATI MUARA ENIM PERINGATI NUZULUL QUR’AN DI MASJID ALBANIAH UJAN MAS

ADVEDTORIAL

MUARA ENIM, Ampera Sumsel  – Pemerintah Daerah serta Bupati Muara Enim peringati Nuzulul Qur’an serta mengadakan kegiatan Tabligh  di Masjid Al-Baniah Ujan Masjid Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/06/2017).

ARI2

Ketua panitia penyelengara kegiatan, Wilian Husin menyampaikan, meski baru diresmikan, Masjid Al-Baniah selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, mulai tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten.

“Semoga Masjid ini nantinya dapat menjadi pusat kegiatan Agama Islam di Kabupaten Muara Enim,” harap Wilian.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutanya mengatakan, dalam peringatan Nuzul Qur’an ini diharapkan sesuai dengan visi Agamis Kabupaten Muara Enim.

ARI1

“Alhamdulillah, dengan banyaknya kegiatan keagamaan di Masjid Al-Baniah yang megah ini semoga dapat menjadikan Masjid ini makmur. Saya berpesan, jangan sampai Masjid yang besar dan megah ini tidak mendapat perhatian dari masyarakat. Marilah secara bersama-sama seluruh jama’ah, kita rawat dan jaga kebersihan Rumah Allah ini,” Ujar Muzakir kepada Lahathotline.com, Selasa (13/06/2017) tadi malam.

Selain itu, kata Muzakir, untuk meningkatkan keimanan, dan memberikan pembinaan pemahaman keagamaan, Pemkab Muaraenim berkomitmen akan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Beberapa hari ini kita telah melakukan Safari Ramadhan dan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di beberapa daerah. Targetnya semua dapil akan kita kunjungi secara bergantian,” ujar Muzakir.

ARI

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak senua lapisan masyarakat agar dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan antar golongan.

Terkait masalah pembangunan, Muzakir juga mengatakan, Pemkab Muaraenim akan terus meningkatkan pembangunan di seluruh wilayah, meski kondisi keuangan daerah saat ini mengalami defisit.

Pada kesempatan yang sama, Ustad H Arwandi Zainudin selaku penceramah dalam tausiahnya mengajak para jama’ah agar bersuka ria pada bulan Ramadhan.

(Adv)
Naska : Dayat
Editor : Prima