PEMPROV SUMSEL PERKOKOH UKHUWAH ISLAMIYAH DI BULAN PENUH BERKAH

PALEMBANG, Ampera Sumsel– Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa melaksanakan kegitan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumsel yakni Sholat Isya dan Tarawih bersama dalam rangka Bulan Ramadhan 1438 H di Masjid Al-Aqobah PT. Pusri, Selasa malam (13/6).Sholat Isya dan Tarawih bersama kali ini menghadirkan Imam, H. Muhamad Hidayat Mubaroq dan Kultum Tarawih, Dr. H. Eysar Saifullah MA. Nampak hadir Direktur Utama PT. Pusri, Mulyono Prawiro beserta Direksi dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa berharap melalui kegiatan safari Ramadhan dapat mempererat silaturahmi antar masyarakan Sumsel, menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkokoh persaudaraan Ukhuwah Islamiyah serta mewujudkan persatuan dan kesatuan sesama umat muslim.Menurutnya, Setiap tahun Pemerintah Sumsel melaksanakan safari ramadhan untuk menyemarakan syiar ramadhan sekaligus silaturahmi sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik antar sesama masyarakat Sumsel.

“Dengan silaturahmi yang terus terjalin kita yakini kondisi kerja akan berjalan dengan harmonis dan saling mendukung, memberikan pelayanan prima dan optimal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Joko Imam Sentosa menambahkan, terkait pembangunan di bidang keagamaan banyak hal yang dilakukan Pemerintah Sumsel diantaranya menjadikan Asrama Haji Palembang terbaik dengan kelengkapan fasilitas seperti replika Ka’bah dan Lintas Sar-i, bantuan jemaah haji dan lainnnya. Bahkan, kata Joko, guna memperlancar sarana dan prasarana, saat ini tengah gencar dilakukan berbagai kegiatan pembangunan mulai dari jalan, jembatan, LRT dan lainnya.

“Kita mengarapkan dukungan seluruh lapisan masyarakan untuk suksesnya pembangunan Sumatera Selatan yang dilaksanakan dengan baik, salah satunya untuk susksenya agenda besar pemerintah yakni Asian Games 2018,” terangnya.

Sementara, Direktur Utama PT. Pusri, Mulyono Prawiro dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tim safari Ramadhan Pemprov. Sumsel yang telah menempatkan hadir di PT. Pusri. Selama ramadhan, kata Mulyono Prawiro, pihaknya telah melaksanakan serangkaian kegiatan melalui program sosial kemasyarakatan diantaranya penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar PT.Pusri dan menggelar pasar murah ramadhan. “Hari ini kita juga menggelar buka puasa bersama anak yatim panti asuhan di sekeliling PT. Pusri dan memberikan santunan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjut Molyono, PT. Pusri terus beroperasi dan berjalan dengan baik dalam rangka mencapai target yang ditetapkan pemerintah yakni memenuhi kebutuhan pupuk bagi para petani Indonesia. “Untuk pabrik baru kita, pembangunan sudah dilakukan dan sudah beroperasi, dengan harapan dalam waktu dekat bisa diresmikan Presiden,” pungkasnya.

(Naska :Rahma / Penprov Sumsel)

(Editor Prima)