SEKDA MURA SIDAK PASAR RAWAS ULU

MURATARA,Ampera Sumsel — Jelang Hari Raya Idul Fitri, tim Pemkab Musi Rawas Utara yang dikomandoi Kadisperindagkop, Syamsu Anwar bersama instansi terkait yakni Dishubkominfo,  Dinkes Dan Sat Pol Pp rutin melaksanakan sidak pasar di kabupaten Musi Rawas Utara.Kali ini bersama Sekda, H. Abdullah Makcik, Tim Pemkab Muratara sidak di pasar Rawas Ulu, Selasa  (13/6)

“Kita rutin sidak,dan terjadualkan hari ini yakni pasar Rawas Ulu,”ungkap Syamsu Anwar kepada Tim rilis media Pemkab Muratara.

Lanjut Syamsu Anwar, sidak ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang Pokok di pasaran. Sehingga daya beli masyarakat tidak menurun dan Mereka dapat berlebaran dengan baik. Sambung Syamsu Anwar, ini penting dilakukan mengingat karena meningkatkanya permohonan barang para pedagang menaiki harga barang.

“Nah kita memikirkan hal tersebut agar rakyat kecil dapat menikmati lebaran bersama keluarga dengan suasana yang benar-Benar tidak memberikan beban kepada mereka,”ungkapnya.

Lanjut Syamsu Anwar sidak juga dilakukan dalam rangka menjaga sterilisasi makanan dan minuman yang dijual. Hasilnya ungkap Syamsu Anwar ada beberapa makanan minuman yang sudah kadaluarsa.

“Makanan dan minuman yakni susu, krupuk dan beberapa jenis bumbu dapur,”ungkapnya.

Terkait hal ini, pihaknya bersama Tim akan menindaklanjuti temuan tersebut sehingga tidak beredar di pasaran.

“Jangan sampai ada yang tipu -tipu, harus steril tuk Kesehatan masyarakat,”ungkapnya.

Syamsu Anwar berharap masyarakat selektif dalam memilih makanan yang dijual di pasaran. Sementara itu Sekda Muratara, H. Abdullah Makcik mengpresiasi kinerja Tim Pemkab Muratara.

“Dalam suasana puasa mereka menjalankan tugas seperti hari biasa, ini kita acungi jempol,”ungkapnya.

Sekda H. Abdullah Makcik sidak pasar ini merupakan agenda nasional. Dimana presiden Jokowi sudah memerintahkan untuk tim-tim terkait menjaga stabilitas harga dan mencegah kualitas makanan minuman yang buruk.

“Kita berharap temuan yang ada dapat diminimalisir sehingga kesehatan masyarakat terjaga,”harapnya.

Naska : Joe
Editor : Prima