WARI RESMI DAFTAR CALON GUBERNUR SUMSEL 2018, SOAL WAKIL BELUM DI BEBERKAN

PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Bupati Kabupaten Lahat Aswari Rivai resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Pilkada tahun 2018 mendatang. Bersama tim suksesnya, Aswari mendatangi kantor DPW Partai Nasdem Sumsel di Jalan Demang Lebar Daun untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada Gubernur Sumsel, Jumat (16/6).

Kendati demikian, Aswari masih belum menyebutkan siapa yang akan mendampingi sebagai wakilnya nanti. “Untuk wakil kita masih menunggu instruksi dari Gerindra pusat dalam hal ini Pak Prabowo, tapi siapapun nanti yang akan menjadi wakil kandidat yang memutuskan, tapi untuk sekarang belum ada,” ungkapnya, usai mengambil formulir di kantor Nasdem.

Terkait pendaftarannya ia mengatakan, sudah mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai satu-satunya kandidat calon gubernur (Cagub) Sumsel dari Partai Gerindra.

“Ini instruksi dari pak Prabowo juga untuk mencalonkan diri sebagai gubernur di Sumsel. Dengan ini, kami menyatakan siap berkoaliasi demi pembangunan kabupaten dan kota diseluruh Sumsel,” imbuhnya.

Diakuinya, Gerindra sebagai partai yang terbuka menyatakan siap berkoalisi dengan siapapun, demi terwujudnya visi dan misi bersama yakni membangun Sumsel dengan baik.

“Di Sumsel memang ada beberapa partai yang memang layak untuk pencalonan. Tapi tentu masing-masing kandidat punya cara yang berbeda, tapi tetap dalam visi dan misi yang jelas sama yakni membangun Sumsel dengan baik, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban menambahkan, Nasdem merupakan satu-satunya partai yang tanpa mahar untuk pencalonan Cagub. Nasdem saat ini juga tengah membuka pendaftaran balon Cagub disamping kader dari Nasdem sendiri.

“Kita terbuka siapa saja yang mendaftar, tapi nanti juga bakal ada survei. Nah yang memang disukai rakyat dan bagus, itu nanti yang akan dicalonkan Nasdem,” ujarnya.

Sejauh ini sejak dibuka pada 5 Juni lalu, pihaknya tengah mencatat sudah ada sekitar 5 orang untuk pencalonan cagub. “Penutupan akhir Juli, setelah itu akan diadakan 1 kali Survey dan biaya ditanggung bersama,” tukasnya

Naska : Prima 

Editor : Rahma