JALIS SILATURAHMI, DPRD PAGARALAM BUKA BERSAMA DENGAN WARTAWAN

PAGAR ALAM, Ampera Sumsel  – Guna menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan, DPRD Pagaralam hemat buka bersama (Bukber) DPRD bersama para kuli tinta, walau suasana santai acara tersebut berlangsung penuh keakraban, Minggu (18/06).

Diisi dengan tausiah atau siraman rohani oleh Bron Laksana. Dilanjutkan Bron, berbagai kebaikan dan manfaat ibadah puasa bisa kita peroleh, antara lain pembersihan hati. 
“Bila hati seseorang sudah baik. Maka akan baik pula prilakunya, mulai dari perkataan sikap tingkah laku dan sebagainya, sebaliknya pun demikian,” kata Bron.

Selain itu juga, ia berharap dan mengajak seluruh jamaah harus pandai-pandai bersyukur dengan apa yang dikaruniakan Allah kepada semua.

“Caranya, biar gampang melongok ke bawah dan jangan melihat keatas. Syukur kita punya sepeda tetangga kita tidak punya, syukur punya perhiasan karena orang sebelah kita tidak punya. Bila membandingkan kita hanya mampu beli sepeda sementara tetangga sudah punya motor, kawan sebelah punya perhiasan asli (emas) sedangkan kita punya hanya KW tentu akan pusing tujuh keliling, yang nantinya cenderung mempengaruhi diri kita ke jalan yang tidak benar,” terangnya.

Bahkan tidak hanya itu, Bron melanjutkan, akibat kurangnya bersyukur akan timbul dan muncul penyalahgunaan wewenang, korupsi dan sejumlah tindakan tercela lainnya. “Karenanya mari kita bersihkan hati.dan mensyukuri nikmat yang telah bisa kita rasakan. Sesungguhnya nikmat yang diberikan Nya tidaklah terbatas,” ungkap Bron.

Hadir pada Buka bersama, ketua DPRD, Ruslan Abdulgani dan jajaran serta sejumlah wartawan baik cetak, elektronik dan on line.

Naska : Repie

Editor : Prima