8 SEKOLAH SMPN MUARA ENIM BAKAL TERIMA BANTUAN DARI PEMERINTAH

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Bantuan yang diberikan pemerintah pusat bekerja sama dengan perguruan tinggi Negeri untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang berada di Daerah Pinggiran yang ada di Kabupaten Muara Enim, saat ini tinggal menunggu kucuran dana dari Kemendikbud, begitu yang di katakan Sarana dan prasarana untuk SMP, Mahmud, saat berbincang-bincang dengan Lahathotline.com, Selasa (20/06/2017).

Mahmud juga menambahkan, sekolah yang mendapatkan bantuan ini sudah terdata di Dapodik Kemendikbud, dari 24 Sekolah di Kabupaten yang masuk nominasi, dan langsung di survey oleh tim yang telah di tetapkan Kemendikbud.
“Dari 24 Sekolah itu, kini hanya 8 Sekolah yang benar-benar berhak menerima, melihat dari titik ukur kerusakan yang ada” Tutur Mahmud.

Nanti, lanjut Mahmud, dana yang di terima itu berpariasi sekisar Rp. 450 juta – Rp. 700 juta rupiah, dimana dana itu akan diterima setelah lebaran 1438 H.
“Kalau pastinya belum tau kapan, karena nanti dana nya langsung masuk ke sekolah yang menerima” Tambah Mahmud.

Adapun data sekolah yang menerima bantuan tersebut di antaranya, SMPN 1 Muara Belida, SMPN 3 Rambang, SMPN 1 Rambang Dangku, SMPN 2 Rambang Dangku, SMPN 2 Sungai Rotan, SMPN 4 SDU, SMPN 2 Muara Enim, dan SMPN 1 Lembak.

Naska : Dayat / Julian

Editor : PRima