ASWARI MINTA KEPADA SAT POL PP BONGKAR JEMBATAN DI TROWONGAN MENUJU JALAN KE CAFE

LAHAT, Ampera Sumsel  – Bupati Lahat, H Aswari Riva’i, SE menginstrukdikan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol.PP) Kabupaten Lahat untuk segera membongkar lorong bawah gorong-gorong menuju sebuah warung remang-remang (Warem) atau yang biasa disebut oleh penduduk setempat dengan nama Cafe, yang berlokasi di seberang sungai lematang sekitar Desa Tanjung Payang, Kecamatan Kota Lahat.

Intruksi ini disampaikan oleh Aswari saat ia meninjau langsung ke lokasi yang disinyalir acapkali menjadi perbincangan masyarakat tersebut, pada Rabu (21/6/17).

Dikatakan oleh orang nomor Satu di Bumi Seganti Setungguan ini, sudah banyak sekali laporan masyarakat yang ditujukan langsung kepadanya tentang keberadaan pembuatan jalan di lorong gorong-gorong itu, yang dijadikan akses jalan menuju ke cafe tersebut.

“Apalagi dalam laporann itu, masyarakat menyebutkan bahwa jalan itu menuju ke arah tempat hiburan malam. Ini tidak boleh lagi ada jalan di sini”, tegas Aswari dengan nada sedikit geram, seusai melepaskan bibit ikan di sungai lematang.

Rasa geram nampak dimuka orang nomor satu di bumi seganti setungguan yaitu H.Aswari Rivai. Pasalnya ia mendapatkan laporan masyarakat yang langsung ditujukan kepadanya.

Untuk itu, terang Aswari, kepada Sat-Pol. PP untuk segera membongkar jalan ini secepatnya, karena jalan ini dijadikan akses menuju tempat hiburan malam (cafe). Tujuannya, tidak lain demi keselamatan masyarakat yang melintasi jalan tersebut, Aswari khawatir jika nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Saya takut jika nanti terjadi sesuatu kepada warga yang melintasi jalan ini, yang semestinya sebagai selokan (gorong-gorong) dan bukan jalan umum”, tandas Aswari.

Naska : Ribut Kominfo
Editor : Prima