ASWARI : “WTP MERUPAKAN HASIL SINERGITAS ANTARA PEMERINTAH DAERAH DAN DPRD”

LAHAT,  Ampera Sumsel – Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE mengungkapan, bahwa peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Kabupaten Lahat merupakan hasil saling bersinerjinya antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Kabupaten Lahat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lahat H.Aswari Rivai, SE pada rapat paripurna X masa persidangan ketiga dalam rangka membahas Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lahat TA. 2016 dan Raperda tentang pengelolaan zakat, infaq dan sedekah Kabupaten lahat, pada Selasa (20/6).

Selain H. Aswari, hadir dalam sidang paripurna yang merujuk pada pelaksanaan APBD TA.2016 ini, tampak sejumlah  unsur FKPD, unsur OPD Pemkab Lahat dan Camat serta jajaran ASN di lingkungan Pemkab Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat mengatakan bahwa wujud tanggung jawab pemerintah Kabupaten Lahat dalam melaksanakan APBD TA.2016 adalah laporan pertanggungjawaban.

“WTP merupakan pencapaian dan kerjasama antar Pemerintah Kabupaten dan Legislatif. Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban ini merupakan wujud tanggung jawab Pemkab Lahat terhadap pelaksanaan APBD TA.2016 “, jelas Bupati Lahat.

Dikatakannya, penggunaan APBD Tahun Anggaran.2016 tersebut, salah satunya tentang pembangunan SDM & infrastruktur yang sudah terlaksana.

“Dan ini dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lahat”, terangnya.

Naska : Ribut

Editor : Prima