ASWARI LEPAS BIBIT IKAN DISUNGAI LEMATANG

LAHAT, Ampera Sumsel – Meskipun tengah menjankan ibadah puasa sewrta disibukkan dengan banyak kegiatan pemerintahan, namun pada Rabu (21/6/17), sebagai Bupati Lahat H. Aswari Rivai masih sempat melepas ikan di Sungai Lematang.

Terpantau, H Aswari yang tampak ditemani oleh beberapa OPD terkait, melepaskan ikan lele sebanyak 25 kg ke sungai lematang. Hal tersebut dilakukannya, untuk menjaga ekosistem di sungai yang membelas bagian wilayah Kecamatan Kota Lahat ini.

Dikatakan Aswari, bahwa apa yang dilakukannya bersama para perangkat daerah tersebut merupakan wujud dari sedekah terhadap alam. Karena alam juga membutuhkan pelestarian dan penjagaan ekosistem yang ada di dalamnya.

“Ini merupakan sedekah kita kepada alam. Dalam hal ini sungai lematang, dan saya mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak menangkap ikan yang sudah dilepas ” jelas Aswari Rivai.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan oleh Bupati yang suka dengan dunia otomotif tersebut.

“Termasuk juga melepas bibit ikan di lubuk larangan di sejumlah sungai. Terutama di kawasan Kecamatan Kikim Area, itu sering kita lakukan”, tandas Aswari

Naska : Ribut
Editor : Prima