HARI LEBARAN, RUMAH KARMUS HANGUS TERBAKAR

TANJUNG SAKTI, Ampera Sumsel – Momen hari raya tahun ini sepertinya bakal menjadi momen yang takkan terlupakan bagi Karmus  (53) warga Desa Pagar Bunga, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, pil pahit harus dirinya terima, pasalnya sekira pukul 6.30 wib api membumbung tinggi dari dalam rumahnya dan mengakibatkan kediamannya seketika rata dengan tanah. Minggu (25/06).
Warga setempat yang menyaksikan amukan si jago merah (api.red) tidak bisa berbuat banyak, karena api sudah membesar dan kurangnya alat guna menghalau lidah api yang seketika melalap bagian rumah dan seisinya.

Informasi terhimpun menurut keterangan dari Polres Lahat sumber api berasal dari konsleting listrik, sehingga api langsung menjadi besar karena 75 persen bangunan tersebut terbuat dari papan.

Petugas kepolisian sektor Tanjung Sakti Polres Lahat, mendapat informasi ini langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan alat seadanya bersama sama warga akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum sempat melebar ke rumah warga lainnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Tanjung Sakti Iptu Romodhon membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Diperkirakan api dari konsleting listrik, kerugian diperkirakan  kurang lebih 60 juta rupiah. Api dipadamkan sekira jam 07 20 wib oleh masyarakat dengan alat seadanya dan bergotongroyong,” terangnya.

Editor : Surdar LhL

Editor : Prima