SUNGAI LEMATANG MENJADI TEMPAT FAVORIT BAGI PARA PEMUDIK

LAHAT, AMpera Sumsel  – Terkenal dengan wisata alam, kuliner dan wisata lainnya, Kabupaten Lahat dengan masyarakatnya yang ramah membuat warga dari kabupaten kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan tak ragu untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki kota Lahat dengan julukan Kota seganti setungguan ini.

Hal ini terlihat dari banyaknya tempat tempat wisata yang dikunjungi oleh warga hari ini Kamis (29/06), pantauan Lahathotline.com salah satu wisata kuliner yang ada di Kecamatan Pulau Pinang tepatnya di rumah makan lesehan Cahya Morga yang berada di pinggiran sungai lematang, jalan lintas Kecamatan Pulau Pinang – Pagaralam menjadi tempat favorit bagi para pemudik yang datang dari luar kota Lahat maupun pemudik yang kebetulan melintas disana guna beristirahat sembari menikmati suasana sungai lematang.

20170629_115416

Bahkan momen beristirahat dan berwisata tersebut dimanfaatkan oleh sebagian warga dengan mandi bersama sanak keluarga maupun kerabatnya. Bahkan salah satu warga sempat terkabul kagum karena keindahan alam yang disuguhkan oleh Kota Lahat yang kini juga dikenal dengan julukan negeri seribu Mengalith.

“Kami adalah pemudik dari Jakarta, ini untuk kesekian kalinya kami mudik melalui jalur Lahat – Pagaralam. Setiap tahunnya Lahat semakin maju, tempat wisata juga semakin banyak, seperti halnya lesehan ini, bila mudik kami sekeluarga pasti mampir kesini dulu guna makan makan dan sekaligus ajak anak mandi di sungai ini,” cerita Andi pemudik asal Jakarta pada pewarta.

Tentunya hal ini juga merupakan satu keuntungan yang bisa diraup oleh pedagang dan warga sekitar yang membantu mengatur parkir kendaraan di lesehan pinggir sungai lematang ini.

“Lumayanlah kak, pendapatan yang didapat dari mbantu markir nih. Untuk harga parkir idak kami patok harga,  berape di enjuk jeme yang singgah kami ambek, jadilah kandek nulong ramuan dapur,” ujar mang ujang warga Desa sekitar.

Naska : Sudar

Editor : Prima