TINJAU ARUS BALIK, ASWARI RIVAI PARA PEMUDIK UNTUK ISTIRAHAT

LAHAT, Ampera Sumsel – Walau dalam cuaca terik, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE masih tak segan-segan untuk melakukan tugasnya sebagai kepala daerah. Selasa (4/7/) pagi, Aswari terjun langsung ke jalan lintas sumatera, tepatnya di Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, guna memantau situasi arus balik para pemudik usai berlebaran di kampung halamannya.

Dalam perjalanan peninjauannya, pria bertubuh sporty dan berkaca mata yang sering disapa Wari ini menemukan mobil pengendara yang sedang mengalami kecelakaan di ruas jalan Lahat-Tebing Tinggi.

Melihat kejadian tersebut, Wari langsung turun dari mobil dinasnya dan kemudian melakukan pertolongan pada korban. Bahkan tak segan-segan ia bersama pihak kepolisian, TNI dan Dishub serta masyarakat pengguna jalan lainnya, untuk mengatur arus lalulintas, agar tak terjadi kemacetan.

“Hati hatilah dalam menyetir, jangan terburu-buru. Kalau terasa capek dan ngantuk, istirahat dulu”, pesan Aswari kepada pengandara, saat ia mengatur lalulintas.

Menyaksikan aksi sosial yang dilakukan oleh Aswari ini, Mat (59), seorang sopir angkutan pedesaan tujuan Kikim Area mengaku salut dengan Bupati Lahat, yang juga calon Gubernur Sumatera Selatan 2018 mendatang ini.

“Ai.., pakam Pak Wari ni. Tengah hari panas ni masih lah pecak Polantas bae lagi, salut aku die galak nolong jeme dang kene musibah lok ini”, aku Mat, dengan logat bahasa daerahnya.

NAska : Ron / Ribut

Editor : Ujang / Prima