ANTISIPASI, POLRES LAHAT SAMBANGI KONTRAKAN RUMAH WARGA

LAHAT, AmperaSumsel – Polres Lahat melalui personil Binmas nya hari ini melaksanakan kegiatan pendataan rumah kos dan kontrakan sebagai wujud antisipasi orang asing. Kegiatan yang langsung dikomandoi Kasat Binmas Polres Lahat ini menyambangi beberapa kosan dan rumah sewa yang ada di Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Pantauan Lahathotline.com kedatangan anggota kepolisian ini disambut positif oleh penghuni rumah kontrakan maupun pemilik kosan. Rabu (05/07).

“Ini bagus kami jugo takut dengan berita yang ado di tv dikit dikit ado kejadian teroris, baguslah apo yang dilakukan pihak polisi ni, ini untuk kenyamanan dan keamanan kito jugo,” ujar Dw salah satu penghuni Kos asal Pagaralam.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK mengatakan, kegiatan sambang ke rumah sewa ini ditujukan guna terus menjaga Kamtibmas Kota Lahat dari kegiatan kegiatan yang bisa bersifat radikal terorisme.

“Alhamdulilah kedatangan anggota ke kosan ini ditanggapi positif oleh penghuni maupun pemiliknya,” terangnya

Diungkapkan kembali ole Gali kegiatan ini jiga ditujukan sebagai ajakan agar warga masyarakat Lahat untuk bisa peka terhadap hal hal yang bersifat paham radikal dan menyesatkan.

“Melihat pemberitaan yang sedang marak rumah kos menjadi sarang teroris maupun persinggahan orang asing dari luar daerah untuk merencanakan kejahatan, Pemilik kos kita minta agar kos tertib dan aman dengan selalu waspada terkait penyewa baru, agar segera di laporkan pada pihak pemerintahan setempat. Bila mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib, ” pungkasnya. Naska : Sudar LHL

Editor : Prima