HUT BAYANGKARA KE 71, POLRES LAHAT GELAR DONOR DARA

LAHAT, Ampera Sumsel  – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Polri Ke 71 tahun, Polres Lahat gandeng pemerintah Kabupaten Lahat guna bakti sosial Donor darah bersama. Diawali regirtrasi dan pemeriksaan pendonor, hari ini Rabu (05/07) dalam komando Kapolres Lahat seluruh personil Polres dan Polsek Polres Lahat ikuti kegiatan kemanusiaan ini.

IMG-20170705-WA0009Kegiatan ini ditujukan selain peringatan Hati Ulang Tahun (HUT) Polri juga ditujukan untuk membantu kesediaan stok darah di PMI Kabupaten Lahat yang nantinya bakal disebarkan ke warga masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai orang nomor satu di Polres Lahat, memeberi contoh pada anggotanya Kapolres langsung mengambil barisan pertama untuk menyumbangkan darahnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko Suyoto menjelaskan donor darah yang dilaksanakan oleh anggota Polri ini sebagai bentuk perduli pada dunia kesehatan.

”Darah ini nantinya bakal kita serahkan pada PMI Kabupaten Lahat, dan nantinya bakal disalurkan pada warga masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Kembali diungkapkan Djoko, pada momen HUT ini Polres Lahat akan menyumbangkan darah sesuai target.

“InsyaAllah lebih dari seratus kantong darah bakal tersalurjan melalui bakti sosial ini,” tegasnya.

IMG-20170705-WA0010Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, S.E , dalam kesempatan ini pula orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Lahat ini mendonorkan darahnya.

Naska : Dar / Lap Polres Lahat

Editor : Prima