ASWARI RIVAI SERAHKAN ALAT HENTRAKTOR & UPJA KEPADA KELOMPOK TANI

LAHAT, Ampera Sumsel  – LAHAT- Guna meningkatkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan serta peningkatan mutu pengelolaan hasil pertanian di Bumi Seganti Setungguan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Pertanian membagikan alat alsintan/ hentraktor sebanyak 50 buah, pompa air 18, hend spayer 35, rice transplater 3, dan cultivator 1 buah.

IMG_20170711_100623

Perwakilan kelompok tani penerima bantuan M Sahrizah mengatakan bahwa para petani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat khususnya Kepala Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan alat pertanian tersebut. ‘’Dengan adanya bantuan alat pertanian itu, maka kami mudah mengelola hasil pertanian. Sehingga hasilnya akan maksimal dan kehidupan kami pun akan sejahtera,’’ ujarnya, Selasa (11/7).

17-02-21-IMG-20170711-WA0037-1024x680

Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai SE dalam sambutannya berharap kepada masyarakat terutama para petani penerima bantuan agar dapat menjaga bantuan alat yang diberikan. Secara pribadi saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Prabowo yang telah mengawal alat-alat ini untuk masuk ke masyarakat desa agar dengan adanya alat pertanian ini masyarakat petani dapat mengoptimalkan hasil pertaniannya, apalagi Lahat terkenal dengan lahannya yang subur.

“Bagi masyarakat  penerima bantuan dapat berkerja dengan baik, agar mendapatkan hasil panen secara maksimal. Jadi untuk itu dengan adanya bantuan alah hentraktor yang diberikan ini dapat dijaga dan dipergunakan dengan sebaik mungkin demi untuk meningkatkan kesejateraan rakyat melalui hasil pertanian yang meningkat.jadilah petani yang sejatera sukses dan makmur,” pungkasnya.

Naska : Ganda Coy

Editor ; Prima