BUPATI MUARA ENIM RESMI MELANTIK 149 PEJABAT DAERAH

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Guna mengisi kekosongan Jabatan organisasi Perangkat Daerah, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar lantik terhadap 149 pejabat Administrasi dan pejabat pengawas di lingkup Pemkab Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jum’at (14/07/2017).

Bupati Muara Enim mengatakan pelantikan tersebut selain untuk mengisi kekosongan di beberapa jabatan pada OPD karena adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki usia pensiun, juga juga pejabat yang dilakukan rotasi.

Hal ini menurut Bupati, untuk melakukan penyegaran terhadap jabatan yang diemban.

“Ada juga pegawai yang mendapatkan promosi, baik untuk menduduki jabatan Administrasi maupun jabatan pengawas,” lanjut Muzakir.

Dijelaskan Muzakir, dengan terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), kompetisi untuk menduduki jabatan sudah semakin selektif, terutama pada jabatan eselon II atau Jabatan Pimpinan Tertinggi yang harus melalui seleksi secara terbuka dengan persyaratan tertentu.

Tidak mengutup kemungkinan, Lanjut Muzakir, di kemudian hari untuk jabatan administrator (Eselon III) dan jabatan pengawas (Eselon IV) akan dilakukan juga seleksi secara terbuka.

“Untuk itu, saudara-saudara dituntut untuk memiliki integritas dan kualitas yang tinggi dalam memangku jabatan yang diemban. Sehingga dapat memperoleh hasil yang diharapkan, baik bagi masyarakat maupun bagi OPD tempat saudara bertugas,” tegas Muzakir.

Lebih jauh, Muzakir berharap pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan. “Mari bekerja dengan lebih semangat, ramah melayani dan lebih bertanggung jawab dalam tugas yang diamanahkan,” pungkas Muzakir. (ADV)

Penulis  : Dayat
Editor    : Prima