H. EDUAR KOHAR TETAP MAJU CALON WABUP EMAPAT LAWANG

EMPAT LAWANG, Ampera Sumsel – Putra asli daerah Kabupaten Empat Lawang, HM Eduar Kohar SE MM memantapkan diri dan tekad bulat, maju mencalonkan diri untuk posisi Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup), periode 2018-2023 mendatang.

Eduar Kohar membenarkan, bahwasanya dirinya sudah bertekad bulat, pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak Juni 2018 mendatang, menyatakan untuk berpasangan dengan Ketua DPRD Empat Lawang, H David Aljufri (HDA).
“Pada pemilu kali ini, Insya allah, saya akan berpasangan dengan HDA, yang notabene Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang maupun DPRD, apabila hasil survey ditengah-tengah masyarakat tinggi,” urainya, ditemui, usai pengembalian berkas, Jum’at (14/7).

Alasannya?”Saudara HDA merupakan figur yang santun, duduk di parlemen selama dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, di tubuh birokrasi, tidak pernah mencampuri urusan apapun, dorongan dan dukungan masyarakat sangat tinggi untuk saya berpasangan, dan pastinya menjalankan program kerja sesuai dengan jargon BEERAES,” beber mantan Sekda Empat Lawang pertama kali ini.

Disamping itu, sambung dia, bersama-sama dengan HDA, apabila terpilih nantinya, akan membangun Empat Lawang lebih kondusif, infrastuktur tertata rapi, pertanian, perkebunan, kesehatan maupun pendidikan akan diprioritaskan.
“Dengan harapan, peningkatan SDM dan SDA yang ada, akan dimaksimalkan, penunjang pembangunan semakin membaik, begitu pula, sektor-sektor lainnya pada periode pertama kepimpinan nantinya,” tandas Eduar Kohar.

Terpisah, Ketua Penjaringan DPD II Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, Medi Herianto SE didampingi Sekretaris, Didi Heriansyah SE menyebutkan, saat ini, merupakan jadwal pengembalian berkas, dimana, ada delapan yang mengambil.

“Untuk pengambilan sendiri, sudah ditutup, Kamis (13/7), tepat pukul 16.00 WIB, kini, masuk jadwal pengembalian dimulai, 13 Juli-18 Juli 2018,” katanya.

Ia menyebutkan, dimana, dokumen kandidat yang telah dikembalikan kepada panitia penjaringan balonbup-balonwabup Kabupaten Empat Lawang, sebelum diserahkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel, akan dirapatkan terlebih dahulu.

“Akan kita rapatkan, nama-nama kandidat yang telah mengembalikan formulir ke panitia penjaringan, setelah itu, panpel akan menyerahkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel,” jelas Medi.

Medi mengungkapkan, hingga hari terakhir pengambilan, sudah tercatat ada delapan kandidat, diantaranya, H David Hadrianto Aljufri (HDA), H Eduar Kohar SE MM, H Yulizar Dinoto SH, MF Zamzami Zahir, lalu, Hj Lupita SKom, Hariyadi, Yulius Maulana ST dan H Joncik Muhammad SSi.

“Untuk hari pertama pengembalian, baru tercatat, Bapak HM Eduar Kohar SE MM,” tukasnya.

Naska: Bram

Editor: Prima