MENDAPATKAN MENDALI EMAS DI KEJURNAS KEMPO, DUA PUTRI ASWARI MELAJU KE EVENT INTERNATIONAL DI USA

PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Perjuangan dan prestasi yang telah diraih atlet Kempo sekaligus anak ketiga dan keempat Bupati Lahat, Aswari Riva’i, yakni Nayla dan Naurah yang berhasil menboyong medali Emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Walikota Tangerang Cup III, di di GOR A, Dimyati, pada 13 hingga 14 Juli 2017 patut diacungi jempol.

Informasi dari pohak panitia penyelenggara, dalam event ini Nayla dan Naurah mengikuti Kejurnas tingkat junior. Di mana dalam kejuaraan ini ada 365 atlet kempo yang ikut mewakili 12 provinsi dan 38 dojo yang ada di Indonesia.

Menurut Aswari selaku Bupati Lahat sekaligus ayahnda dan pelatih dari kedua atlet tersebut, dulangan emas oleh Nayla dan Naurah ini merupakan suatu kebanggaan. Bukan saya untuk dirinya dan keluarga, namun medali emas tersebut juga dipersembahkan kedua anaknya untuk masyarakat Kabupaten Lahat dan Sumatera Selatan pada umumnya.

“Mereka dapat medali emas di embu berpasangan, dan perunggu di embu beregu putri di Kejurnas Junior Shorinji Kempo di Tangerang yang diikuti 365 atlet dari 12 provinsi dan 38 dojo se-Indonesia. Ini persiapan untuk berangkat ke US kejuaraan dunia Taikai di California,” tutur Aswari, Sabtu (15/7/2017).

Sebagai catatan prestasi yang membanggakan daerahnya, keberhasilan Nayla dan Naurah ini merupakan kemenangan yang keempat kalinya bagi pasangan atlet kempo. Sebut saja medali emas di Kejuaraan Daerah, Pekan Olahraga Provinsi (perak) dan Kejuaraan Nasional (perak dan emas) seperti yang terdata oleh okezon.com

Editor : Prima