TIM RAZIA AMANKAN, MOTOR, & TIGA WARGA MEMBAWA KUNCI T

LAHAT,, Ampera Sumsel – Menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan, ketertiban masyarat) di wilayah hukumnya hari ini Sabtu tanggal 15 Juli 2017 sekira jam 22.00 wib anggota Polres Lahat, Polsek Kota, Polsek Merapi dan Polsek Pulau Pinang melaksanakan razia di simpang empat pasar lematang, Giat dilaksanakan guna meningkatkan keamanan sitkamtibmas, meminimalisir angka kejahatan, antisipasi datangnya ISIS, antisipasi 3C yang ada di Kota Lahat, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kota Lahat AKP Lihardi.

Informasi terhimpun hasil dari kegiatan tersebut didapati tindakan tilang sebanyak 10 STNK, 4 SIM serta 7 kendaraan R2 (Roda dua). Dalam operasi ini juga didapati 3 Orang terbukti membawa alat lengkap kunci T dan Sajam (Senjata tajam) yang sudah di modifikasi yang diduga akan digunakan untuk mencuri.

Adapun Ardo Mustakim (25) bin arpani warga Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Yanto (47) bin Hasim warga Deaa Lubuk Kute, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat serta satu laki laki yang tidak membawa identitas namun mengaku bernama Imam.

Tidak hanya mengamankan motor tanpa kelengkapan surat menyurat, anggota kepolisian ini juga mengamankan beberapa warga yang terbukti membawa Miras (Minuman keras).

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat AKP Djoko Suyoto didampingi Bripda Riyan P mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan merupakan suatu wujud kewajiban Polri guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Selain kita mengamankan kendaraan bermotor, kita juga mengamankan penyalahgunaan miras serta kita juga mengamankan warga yang kedapatan membawa kunci T yang di duga kuat untuk aksi kejahatan,” terangnya.

Naska: Sudar LhL

Editor : Prima