MELAYAT, INI CARA ASWARI MENJAGA TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

LAHAT,Ampera Sumsel  – Kabupaten Lahat yang terkenal dengan ikon nya yaitu Bukit Serelo merupakan salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan. Hal ini mengakar dengan sifat dan karakteristik serta culture dalam kehidupan sosial masyarakatnya.

Melayat merupakan salah satu ciri kebudayaan sosial di seluruh lapisan masyarakat, hal inilah yang mendasari H. Aswari Rivai selaku Bupati Lahat untuk selalu melestarikan budaya tersebut.

Hari ini Selasa (18/7/17) Bupati Lahat H.Aswari Rivai setelah memeriksa kesiapan untuk kunjungan Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel besok (19-07-2017), orang nomor satu di bumi seganti setungguan tersebut langsung melayat.

Tanpa memandang latar belakang pendidikan ataupun agama, ia hadir ditengah warga yang sedang dirundung kesedihan. Salah satunya adalah melayat di kediaman umat nasrani yaitu Gratias Romarkus (50) warga Desa Selawi Kecamatan Lahat yang merupakan dosen di perguruan tinggi Kabupaten Lahat.

Sebelumnya H.Aswari Rivai melayat di 3 (tiga) tempat berbeda untuk menghibur dan memberikan semangat serta dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Ini adalah cara saya untuk menjaga toleransi antar umat beragama ” jelas Aswari.

Naska: Ron LhL

Editor : Prima / Nopi LhL