WALIKOTA LUBUK LINGGAU SAMBUT GOWES PESONA NUSANTARA

LUBUK LINGGAU, Ampera Sumsel–OWES Pesona Nusantara yang merupakan Kemenpora RI disamping Gala Desa/Kelurahan dengan tujuan mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktifitas olahraga khususnya sepeda, mengenalkan wisata alam indonesia melalui touring sepeda, membawa spirit olahraga penjuru nusantara melalui atlet terbaik nusantara dan generasi muda dalam memeriahkan hari olahraga nasional.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Kadispora, Surya Darma menerangkan, kegiatan dimulai 13 Mei 2017 dari titik nol Sabang-Banda Aceh dan akan berakhir 9 September tepat pada Haornas di Candi Borobudur Magelang-Jawa Tengah. Tim Gowes Pesona Nusantara ini juga akan melewati 100 Kabupaten/Kota, sedangkan yang akan disinggahi adalah 25 Kabupaten/Kota termasuk Lubuklinggau.

“Tim Gowes Nusantara ini direncanakan tiba di Lubuklinggau 18 Juli, Jam 16.00 wib dari Watas langsung menuju Bukit Sulap, Kelurahan Jogoboyo, tempat lokasi national dan international Mountain Bike dari Jogoboyo menuju Sport Centre Petanang, terus ke Simpang Periuk dan Finish di Masjid Agung As-Salam,” jelasnya.

Pelepasan dilaksanakan hari ini (19/7) pukul 08.00 wib untuk melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Lahat oleh Walikota, H SN Prana Putra Sohe di Pelataran Masjid Agung As-Salam. Tim Gowes Pesona Nusantara ini kemudian diiringi beberapa kepala OPD sampai ke Agropolitan Centre untuk diserahkan kepada Kabupaten Mura. “Jadi ada tiga event yang berlangsung dimulai dihari yang sama yakni Mountain Bike Nasional dan Internasional, Gala Desa/Kelurahan serta disinggahi langsung Tim Gowes Pesona Nusantara,” tutupnya.

Naska: Prima /Jo

Editor: Eahma