ASWARI RIVAI OFF ROAD BARENG KAPOLDA SUMSEL & PANGDAM II / Sriwijaya

LAHAT, Ampera Sumsel  – Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto melakukan offroad bersama Bupati Lahat Aswari Rivai, Rabu (19/07/2017).

Jalur lintasan yang ditempuh mulai dari Desa Manggul hingga ke Desa Nantal Lahat dengan jarak tempuh mencapai 5 KM. Meskipun ber jarak singkat, namun trek cadas dan terjal dibarengi dengan keberadaan anak sungai berlumpur yang lebarnya hanya 1.5 meter hingga 2 meter membuat mobil offroader banyak yang terjebak dalam lumpur sehingga harus ditarik oleh mobil offroad lain.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan aktivitas offroad ini sebagai uji nyali sekaligus silaturahmi dengan para offroader. “Ya memang offroad itu uji nyali, mengasah keterampilan berkendara. Tapi intinya silaturahmi untuk para offroader. Selain itu offroad juga membuat sehat buktinya jadi keringatan ini,” tutur Kapolda Sumsel sumringah.

Menanggapi hal tersebut, Aswari Riva’i selaku tuan rumah mengatakan senang dengan kehadiran Kapolda Sumsel dan Pangdam karena selain offroad mereka juga bisa turun ke masyarakat yang sulit dijangkau.

“Kami senang Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel ikut offroad. Ini polanya lain, kita bisa turun kemasyarakat sekalian offroad. Intinya menjalin silaturahmi,” ujar Bupati Lahat pecinta otomotif ini.

(PRIMA)