TURNAMEN GALA DESA RESMI DIBUKA OLEH MENPORA IMAM NAHRAWI

MUBA, Ampera Sumsel  – Turnamen Gala Desa Kemenpora RI dibuka langsung secara resmi oleh Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Stable Berkuda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (19/7).

Pembukaan Turnamen Gala Desa Kemenpora RI tersebut disambut antusias ribuan peserta Turnamen Gala Desa Kemenpora RI 2017 terlihat dengan semangat memadati Stable Berkuda senam sehat bersama Menpora Imam Nahrawi dan Bupati Muba Dodi Reza Alex serta Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Pertandingan yang diikuti pada pelaksanaan Turnamen Gala Desa 2017 Kemenpora RI ini, diantaranya ; Atletik di Desa Epil Kecamatan Lais, Bulu Tangkis di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Tenis Meja di Karya Maju Kecamatan Keluang, Bola Voli di Bero Jaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya, Sepak Takraw di Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, dan Sepak Bola di C2 Berlian Makmur Sungai Lilin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyebutkan bahwasannya di Kabupaten Muba Provinsi Sumsel ini sangat banyak potensi yang bisa digali, tidak hanya dari Sumber Daya Alam saja tetapi potensi olahraga di Kabupaten Muba sangat baik dan patut diperhitungkan.
“Kemenpora melihat Muba menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang mengedepankan hidup sehat dengan berolahraga dan kami berkeyakinan akan muncul bibit-bibit atlit berkualitas dari Kabupaten Muba yang nantinya bisa bersaing di kancah nasional dan internasional,” ungkapnya.

Selain itu, Menpora RI Imam Nahrawi menilai pihak Pemerintah Daerah Muba juga sangat konsen dalam mendukung dan mensupport di bidang olahraga. “Ini harus terus didukung, sangat bisa nantinya Muba ini akan menjadi salah satu Kabupaten yang akan menyukseskan perhelatan akbar olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Lanjutnya, terlebih Kabupaten Muba pernah menjadi tuan rumah dan menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIV pada 2004 lalu. “Kami juga melihat dari sisi fasilitas, Muba sangat konsisten menyediakan fasilitas olahraga yang baik dan layak untuk digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex berharap dengan adanya kegiatan ini ke depan Muba akan menjadi salah satu Kabupaten di Indonesia yang bisa mencetak atlit berbakat dan berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Muba. ” Selain percepatan pembangunan infrastruktur, di dalam wilayah Kabupaten Muba kita juga akan berusaha mencetak atlit berprestasi,” harapnya.

Lebih lanjut Presiden Sriwijaya FC ini juga mengatakan, untuk mencetak bibit atlit berkualitas pihaknya akan menyisir mulai dari Desa-Desa yang ada di Kabupaten Muba. “Dimulai dari kawasan pedesaan, kami nantinya akan inventarisir bibit atlit baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum,” ungkap Dodi.
Diketahui, pelaksanaan Turnamen Gala Desa ini diikuti pelajar dan masyarakat dari 218 Desa di Muba yang digelar hingga 5 September mendatang dan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Plt Sekda Pemprov Sumsel Joko Imam Sentosa, Kadispora Pemprov Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Ketua dan Anggota DPRD Muba unsur FKPD, Kepala SKPD Pemkab Muba, pemain Sriwijaya FC, dan Ketua TP PKK Kabupaten Muba Thia Yufada Dodi Reza.

Naska: Ndre

Editor: Rama

Ruangan komen telah ditutup.