BARU LAHIR 3 HARI, LEHER ALIKA BENGKAK SEBESAR BUAH KELAPA

BARU LAHIR 3 HARI, LEHER ALIKA BENGKAK SEBESAR BUAH KELAPA

Laporan : Sudar

Gemas-Lahat

Malang bagi Alika Putri, seorang bayi buah hati pasangan Yuslan Herwanto (54) dan Reni Nuraini (37) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kota Negara (Suka Ratu, red) Kecamatan Lahat. Pasalnya, buah cinta Yuslan dan Reni yang baru berumur tiga hari ini, harus mendapat perawatan intensif, setelah bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut mengalami kelainan saat lahir ke dunia, berupa pembengkakan di leher, hingga ia harus dirawat di RSUD Lahat.

Pantauan di RSUD Lahat hari ini Rabu (27/12), bayi mungil ini nampak sangat memprihatinkan, dengan kondisi infus terpasang di tangan dan alat bantu pernapasanpun nampak terpasang di mulutnya. Sesekali bayi ini terlihat seperti kesusahan dalam bernapas dan menangis.

Sementara Reni, ibu sang bayi malang ini saat dibincangi mengisahkan, saat Alika dalam kandungan dirinya tak merasakan adanya tanda tanda kalau bayinya bakal mengalami sakit seperti ini.

“Belum tahu sakit apa yang diderita putri kami, tak ada tanda tanda sebelumnya pada saat mengandung. Mungkin ini cobaan dan ujian dari yang Maha Kuasa, kami ikhlas dan kami bakal berusaha untuk kesembuhan putri kami,” ungkap Reni.

Reni berharap uluran tangan pemerintah maupun pihak lainnya, agar bisa mensuport dan membantu pengobatan untuk kesembuhan putrinya.

“Kami sangat berharap kalau kalau ada bantuan, dari pemerintah maupun donatur untuk bisa membantu dalam pengobatan dan kesembuhan putri kami,” harapnya.

Meri, petugas salah satu jaga ruang ICU di mana Alika dirawat, saat dimuntai keterangan tentang penyakit Alika ini, belum dapat menjelaskan jenis penyakit apa yang diderita oleh Alika. Dikatakan Meri, pihaknya sudah mengkonsultasikan sakit Alika ke bagian instalasi bedah.

“Alika ini mengalami pembengkakan di leher, tapi kita belum tahu sakit apa yang dideritanya. Keterangan perihal sakit Alika belum keluar,” terangnya.

Editor : Ivi Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.