HUT KE 30 DESA SIDOMULYO GELAR BERBAGAI KEGIATAN

HUT KE 30 DESA SIDOMULYO GELAR BERBAGAI KEGIATAN

Laporan : Hafiz

Gemas-Muaraenim

Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada tanggal 24 Desember 2017 lalu merayakan HUT Desa KE – 30. Dalam mengisi perayaan peringatan hari jadi desa Sidomulyo, desa tersebut menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan didalam desa itu.

Perlombaan dalam perayaan hari ulang tahun desa Sidomulyo yang diikuti masyarakat desa setempat, yakni lomba pembuatan nasi Tumpeng, lomba pidato, lomba Musabaqoh Qur’an.Selain menggelar perlombaan dalam mengisi perayaan hari jadi desa tersebut, juga dilaksanakan jalan bersama mengelilingi jalan desa.

Dikatakan kepala desa Sidomulyo Surono pada Senin, (26/12) selain itu desa Sidomulyo menggelar pasar tani, dalam memeriahkan HUT desa yang ke – 30 ini.Berbagai hasil tani mulai dari sayur mayur, umbi umbian juga ikan beserta hasil bumi lainnya digelar untuk dijual dalam pasar tani,ujar Surono.

Lebih lanjut Surono menjelaskan, untuk perayaan hari puncak kegiatan HUT desa Sidomulyo yang ke 30 pada tanggal 7 Januari 2018 mendatang akan ditutup dengan Tabliqh Akbar, yang akan didisi oleh ustadz habib Umar Mathohar asal Semarang.

Menurut Surono suksesnya kegiatan dalam memeriahkan hari jadi desa ini, tidak lepas dari kerjasama antara masyarakat desa Sidomulyo bersama perangkat desa unsur toko adat dan pihak ketiga.Untuk itu kata Surono, “saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang membantu suksesnya acara ini”ucapnya.

Hasil pantauan awak media dilapangan panitia HUT desa ini diketuai oleh Iswanto, dibantu oleh ketua adat Soiman, ketua BPD Pujianto, ketua LKMD Haryono, pemerintah desa bersama masyarakat serta pihak ketiga.

Editor : Ivi Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.