POLRES LAHAT PATROLI OBJEK WISATA JELANG TAHUN BARU

POLRES LAHAT PATROLI OBJEK WISATA JELANG TAHUN BARU

Laporan : Sudar Gemas-Lahat

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat yang akan melalui tahun baru dengan berwisata ke objek wisata, jajaran Polres Lahat melaksanakan kegiatan patroli control di salah satu objek wisata di Kecamatan Lahat Selatan, tepatnya di objek wisata Curup Sambar Nyawe Desa Talang Sejemput. Sabtu (30/12).

Dengan menggunakan iring iringan kendaraan bermotor jenis trail, menempuh jarak dan medan yang cukup menantang sekira 45 menit lamanya dalam perjalanan, satuan anggota Polri ini akhirnya sampai dilokasi. Sesampainya di lokasi wisata air terjun dimaksud, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres, red) dan didampingi beberapa anggotanya nampak memantau situasi sekitar.

Dibincangi ditempat, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Lebih lanjut, Roby juga menjelaskan trik khusus agar berwisata yang aman dari tindakan kriminal di tempat tempat wisata.

“Sama sama kita untuk menjaga barang dari masing masing, dengan tidak memperlihatkan emas dan barang barang mewah yang bisa memancing pelaku kejahatan,” terangnya.

Ditambahkan Roby, untuk mencapai suatu objek wisata tentunya persiapan diri dari wisatawan sangat diperlukan terlebih apabila wisata ke tempat air terjun.

“Medan ini sebenarnya sangat bagus, apalagi kita melihat air terjun dan untuk mencapai lokasi ini sangat memerlukan perjuangan. Jadi betul betul siapkan stamina,” pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.