OKNUM POL-PP MUARAENIM MINTA IURAN ILEGAL PADA PEDAGANG

Laporan : Dedi

GEMAS, MUARAENIM – Taman Adipura areal Plaza Kabupaten Muara Enim, memang bagus untuk usaha kecil seperti berdagang atau menyediakan permainan untuk orang yang berkunjung ke taman tersebut setiap sore.

Akan tetapi, sangat disayangkan para pedagang dan pengusaha kecil di lokasi taman itu dipinta uang iuran perbulan dengan patokan harga yang tinggi. Hal ini dikatakan oleh ketua MKGR Kabupaten Muara Enim Yanto. Menurutnya, pihaknya mau membuka usaha dengan menyedian 2 unit mobil-mobilan untuk orang bermain.

“Tapi penjaga disana meminta iuran perbulan sebanyak RP 2.000.000,” kata Yanto.

Lebih lanjut Yanto mengatakan, yang meminta iuran tersebut bekerja sebagai ketua regu Pol-PP di areal taman adipura yang bernama Aswin.

“Aswin itu hanya honor, tapi sudah berani meminta iuran perbulan. Kalau iuran itu untuk income Kabupaten Muara Enim tidak masalah, tapi ini masuk kantong pribadi,” ujarnya, Senin (30/4/2018).

Ini, lanjut Yanto, usaha untuk bantu perekonimian. Hasilnyapun hanya sedikit dan cukup untuk bayar iuran sebanyak itu setiap bulannya. “Walaupun dia ketua regu Pol-PP yang ditugaskan untuk menjaga daerah taman adipura, jangan menyalahgunakan jabatan dengan melakukan hal yang melanggar aturan,” cetus Yanto.

Terpisah, kepala dinas Pol-PP Musadek mengatakan, dirinya baru mendapatkan informasi tersebut dan ia berjanji akan panggil oknum tersebut, karena hal itu melanggar aturan. “Karena kami dari dinas Pol-PP tidak menganjurkan hal tersebut. Kita panggil oknumnya tersebut dan bakal kita sidang,” tegas Musadek.

Editor : Riadi

Ruangan komen telah ditutup.