Home / SUMSEL RAYA / Lahat / DEBAT PUBLIK LANCAR, KONDUSIFITAS TERJAGA

DEBAT PUBLIK LANCAR, KONDUSIFITAS TERJAGA

Laporan : Ganda coy

Gemas-Lahat

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat pada Rabu (20/6/18) malam, menggelar debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat untuk periode 2018-2023 yang akan bertarung pada tanggal 27 Juni tahun 2018 ini.

Debat publik yang di Grand Boalroom Hotel Grand Zuri Lahat ini diikuti lima pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1. Nopran Marjani – Herliansyah , Paslon nomor urut 2 Hapit Padli – Erlansyah Rumsyah, Paslon nomor urut 3. Cik Ujang – Haryanto, Paslon nomor urut 4. Bursa Zarnubi – Parhan Berza dan Paslon nomor urut 5. Purnawarman Kias – Rozi Adiansyah.

IMG-20180621-WA0001

Selain dihadiri oleh tim pendukung para kandidat, acara ini juga dihadiri dalam Plt. Bupati Lahat, Dandim 0405 dan Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, para panelis yang siap melontarkan pertanyaan pada setiap pasangan calon, PJ. Seketaris Daerah (Sekda), Kementerian Agama Kabupaten Lahat, tokoh agama dan Ketua KPU Lahat Samsul Rizal Nusir.

Dalam sambutanya sekaligus membuka acara debat tersebut , Syamsurizal Nusir mengatakan, bahwa debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 ini.

“Saya berharap pilkada di Kabupaten Lahat berlangsung aman, damai dan kondusif tidak ada kejadian yang tak diinginkan. Dalam kesempatan ini, saya atas nama Kedinasan dan pribadi meminta maaf apabila dalam sambutan kami masih banyak kekurangan.” ucapnya.

Di lokasi, debat yang akan disiarkan oleh stasiun TVRI Nasional pada siaran tunda tanggal 23 Juni mendatang ini, terpantau masing-masing pasangan calon terlihat akrab dan lancar dalam menyampaikan visi dan misinya. Sehingga debat publik berjalan lancar, kondusifitas pun terjaga dengan aman.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

POLRES LAHAT KEMBALI AMANKAN PELAKU PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Jajaran Polres Lahat, dalam hal ini Polsekta Lahat …

YA DIDUGA PENIMBUN GAS MELON DIAMANKAN POLRES LAHAT

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Penegakan peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon …

POLRES LAHAT AMANKAN TERDUGA PENIMBUN GAS MELON

Laporan : Dafri   GEMAS – LAHAT Disaat masyarakat Kabupaten Lahat sibuk mencari isi ulang …

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …