Home / SUMSEL RAYA / Lahat / Diduga Ngantuk, Bus Pariwisata Ini Terperosok

Diduga Ngantuk, Bus Pariwisata Ini Terperosok

Laporan : Hendry

Gemas-Lahat

Ampera Sumsel – Naas dialami sopir dan puluhan penumpang Bus Pariwisata, yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lingkar Luar Kota Lahat, Desa Manggul Kecamatan Lahat, Kamis (21/06/18) sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Anto, salah seorang warga yang melintas saat kejadian mengatakan, saat itu kebetulan dirinya melintas di lokasi kejadian. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ia melihat ada mobil Bus Pariwisata yang terperosok. Diceritakan Anto, waktu itu ia melihat para penumpang ada yang nangis dan meminta tolong.

IMG-20180621-WA0068

“Saya juga sempat membantu penumpang yang waktu itu kesulitan naik saat berada di bawah jurang. Tidak berselang lama, saat kejadian datang polisi dan membantu penumpang lainnnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas Dani Prasetya SIK, MM membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, saat itu mobil Bus Pariwisata yang dikemudikan Edi Subdi datang dari arah Kikim menuju Muara Enim. Saat dijalan agak menikung, mobil Bus hilang kendali.

“Diduga pengemudi bus lelah dan mengantuk, sehingga saat di jalan agak menikung hilang kendali dan mengakibatkan mobil bus terperosok dan jatuh ke jurang di sebelah kiri jalan,” ujarnya.

Akibat kecelakaan, penumpang Bus Pariwisata KPM jenis Mercedes Bens dengan Nomor Polisi H 1694 BA mengalami luka-luka ringan akibat terkena benturan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan penumpang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat untuk dilakukan pertolongan.

“Bus Pariwisata KPM membawa 33 orang penumpang, terdiri 14 orang perempuan dan 19 orang laki-laki. Untuk pengemudi Bus sendiri tidak mengalami luka tetapi ada 4 orang penumpang mengalami Luka Ringan (Luring), sedangkan 29 penumpang lainnya tidak mengalami luka alias selamat. Untuk kendaraannya mengalami kerusakan dibagian depan dan pecah kaca. Selanjutnya barang bukti Laka Lantas masih di evakusi untuk  diamankan dikantor sat lantas Polres Lahat,” tambahnya.

Editor : Ron

Check Also

BANTUAN PKH DISALURKAN ,PARA PENERIMA DI DESA LUBUK TAMPANG SUMRINGAH

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT Antusiasme masyarakat para penerima PKH di Kikim Area …

BUPATI LAHAT AKAN BANGUN RUMAH TIPE 36 DI LOKASI KEBAKARAN PASAR BAWAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT BupatiLahat Cik Ujang, SH didampingi Sekda Lahat dan kepala …

BUPATI LAHAT HADIRI PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI PONPES AL-FATAH

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Memperingati hari santri nasional 22 oktober 2020, pondok pesantren …

KETUA AMPG LAHAT DISRAN DAVID OPTIMIS AMPG AKAN LEBIH SOLID

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Mendapat amanah menjadi Ketua Organisasi besar sekelas AMPG …

BANTUAN MELALUI MDMC DAN LAZIZMU TELAH DISALURKAN KE KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT PimpinanDaerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat bersama Ortom …