Home / ADVETORIAL / Paripurna HUT Kota Pagaralam Ke-17 Berlangsung Khidmat

Paripurna HUT Kota Pagaralam Ke-17 Berlangsung Khidmat

Laporan : Harianto
GEMAS, PAGARALAM
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-17 tahun ditandai dengan digelarnya sidang istimewa DPRD Kota Pagaralam dengan penuh khidmat, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam, kamis (21/06/2018).
Sidang itu dibuka sekaligus dipimpin langsung Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani, didampingi Wakil ketua I Deddy Standza, Wakil Ketua II Darmawi, dihadiri para anggota dewan. Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pj Walikota Pagaralam H Musni Wijaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pagaralam, para kepala daerah kota/kabupaten di Provinsi Sumsel dan daerah tetangga lain. Kemudian Sekda Drs H Safrudin MSi, Sekwan H Kusaimi Yatif, tokoh masyarakat, instansi vertikal, kepala SKPD, para paslon peserta Pilkada 2018, serta undangan lainnya. 
Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani menyampaikan, pembangunan Kota Pagaralam semakin berkembang pesat selama 17 tahun terakhir. “Pembangunan yang sudah dicapai oleh Kota Pagaralam sudah sangat maju dan berkembang ke arah lebih baik. DPRD Pagaralam bersinergi dengan Pemerintah Kota Pagaralam membangun Pagaralam maju dan sejahtera ke depan,” ujarnya.
Pj Walikota Pagaralam, H Musni Wijaya mengatakan, rencana pembangunan Kota Pagaralam ke depannya akan semakin baik lagi. Hari jadi Kota Pagaralam mengambil tema “Bersama Membangun Pagaralam”, mengandung makna agar pembangunan Kota Pagaralam dapat berlangsung dilaksanakan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat Pagaralam.
“Beberapa penghargaan diraih karena jajaran pemerintahan telah menunjukkan kinerja terbaiknya, seperti penghargaan perencanaan terbaik kedua tingkat provinsi, dan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kali berturut-turut dari BPKRI,” ucap dia.
Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan Kota Pagaralam adalah serpihan surga yang punya segalanya. Sejarahnya, alamnya, budayanya luar biasa. Termasuk kuliner dan wisata lainnya. Karenanya dengan potensi yang luar biasa tersebut meskipun kecil Pagaralam dapat menjadi andalan Sumatera Selatan,” terang Alex.
Menyinggung pelaksanaan pilkada, ada 10 pilkada di Sumsel. Lima bupati, empat walikota, satu gubernur. Di Kota Pagaralam sendiri ada enam pasang calon, terbanyak di Sumsel.
“Untuk para paslon, jaga suasana kondusif. Siap menang dan siap menerima kemenangan orang lain,” kata Alex. 
Selain itu, Alex juga memperlihatkan slide show pembangunan di Sumatera Selatan. Ia mengatakan pelaksanaan Asian Games bulan Agustus nanti bukan tujuan utama, tetapi alat untuk mencapai tujuan, yaitu infrastruktur dan pembangunan fasilitas lainnya.
Editor : Zadi

Check Also

RESTORAN PANDA WATER PARK BERGAYA KAPAL PESIAR

  Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM Bagi anda warga Kota Pagar Alam Sumatera …

DPRD PAGARALAM BERKILAH BELUM MEMPELAJARI UU CIPTA KERJA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Tolak undang undang omnibuslaw, mahasiswa Pagaralam kembali unjuk rasa …

KAPOLSEK PAGARALAM UTARA PAMIT TUGAS MENJADI KAPOLSEK PENDOPO 4 LAWANG

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kapolsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam AKP Herry …

PANDA WATER PARK PAGAR AGUNG DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH KADISPAR PAGARALAM

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Pemerintah Kota Pagar Alam Melalui Kepala Dinas Pariwisata Muhammad …

KASUS COVID-19 DI PAGARALAM KINI BERTAMBAH SATU LAGI

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Dua hari Kankemenag Pagaralam mengeluarkan surat edaran kasus Covid …