Home / SUMSEL RAYA / Empat Lawang / Kebakaran Hebat, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Kebakaran Hebat, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta

Laporan : Gan/ALF (CJ)

Gemas-Empat Lawang

Pasca lebaran Idul Fitri, musibah kebakaran rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Empat Lawang pada Sabtu (23/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Kendati tdak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, namun satu unit rumah ludes dilahap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi, tepatnya di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Diketahui, rumah tersebut merupakan milik Zeni Murti (52) yang berprofesi sebagai petani.

Informasi dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting listrik arus pendek di salah satu ruangan. Lalu api menjalar ke seluruh rumah panggung, berbahan kayu ukuran sekitar 6 x 12 meter tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB dengan 2 unit mobil PBK Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo serta bantuan masyarakat sekitar.

Camat Lintang Kanan, Almutholib saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan.

“1 rumah yang habis terbakar. 1 rumah disebelahnya rusak ringan bagian dapur, karena terpaksa dirusak untuk menghindari api menyambar ke rumah itu,” kata camat.

Dijelaskan camat, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 70 juta.

“Korban, untuk sementara tinggal dengan kerabatnya. Untuk bantuan belum ada yang datang. Tapi kami sudah laporkan kepada pak bupati, Dinsos melalui WA, laporan tertulisnya menyusul nanti,” tukasnya.

Senada dengan Kapolsek Lintang Kanan, IPTU Hidayat yang dikonfirmasi via whatsapp juga membenar kejadian yang menghanguskan 1 buah rumah panggung tersebut

“Iya memang benar,pagi tadi terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 buah rumah warga desa karang tanding kecamatan pendopo dan sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kami”, pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

TIM MASEV MABES TNI TINJAU KEGIATAN TMMD DI PENDOPO EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dansatgas TMMD, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi …

POLRES EMPAT LAWANG AMANKAN 748KG GANJA KERING ASAL ACEH

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Sebanyak hampir Satu Ton Ganja kering atau tepatnya …

TMMD KE-109 SECARA RESMI DIBUKA LANGSUNG OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – EMPAT LAWANG Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) mendapat¬†apresiasi penuh …

KEGIATAN TMMD DIAPRESIASI OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

Laporan : Prim GEMAS – EMPAT LAWANG Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), mendapat apresiasi …

BUPATI EMPAT LAWANG JANJI AKAN BERIKAN TINDAKAN TEGAS BAGI PELANGGAR PROKES COVID-19

Laporan : Bar GEMAS – EMPAT LAWANG Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku kecewa …