Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PANWASLU LAHAT LAKSANAKAN APEL SIAGA AKBAR

PANWASLU LAHAT LAKSANAKAN APEL SIAGA AKBAR

 

LAPORAN : Jack M

GEMAS – LAHAT.

Apel Akbar Pengawasan Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota.

Apel Akbar yang dihadiri seluruh Panwascam, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Ormas Pemuda Pancasila, Satpol PP, Saka Pramuka, Asisten Bupati, Dandim 0405, Polres Lahat, Kemenag, dan tamu undangan lainnya. Dalam Apel Akbar tersebut ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian SE, menyampaikan laporan Apel Siaga Akbar hari ini Sabtu (23-06-18).

Apel Akbar yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Lahat bertujuan untuk memberikan himbauan pada seluruh PPL dan PTPS untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu yang tetap menjunjung tinggi netralitas, juga menjalankan tugasnya sebagai pengawas.

Junaidi selaku Bawaslu Propinsi sekaligus sebagai pembina Apel Siaga menyampaikan kepada PPL dan PTPS dan seluruh undangan yang hadir, bahwa sebentar lagi akan memasuki tahapan penenangan kampanye. Beliau (Junaidi) menekankan pada seluruh pengawas untuk betul betul mengawasi jalannya Pemilukada dengan baik, supaya Pemilukada bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Mulai besok hari Minggu 24-06-18, sudah memasuki masa tenang kampanye, jadi kami harap alat peraga kampanye sudah ditertibkan mulai jam 00:00 nanti malam, jangan sampai ada lagi yang ter sisah. Penertiban alat kampanye tersebut dilakukan oleh Pengawas Pemilu, Satpol PP, Ormas dan masyarakat. Begitu juga dengan mobil yang dipasang Banner Paslon harus dibersihkan,” tegasnya.

Didalam pengawasan lanjut Junaidi, apabila ada temuan atau pelanggaran sebaiknya diselesaikan oleh PPL dan PTPS dan Pengawas Kecamatan sebelum naik Panwaslu Kabupaten atau seterusnya.

“Kami tekankan pada seluruh PPL dan PTPS apabila ada temuan pelanggaran jangan dulu langsung ke Panwaslu Kabupaten atau seterusnya, sebaiknya diselesaikan dahulu di desa atau kelurahan baru ke tingkat Kecamatan dan seterusnya, selamat berkerja dan salam Awas” p.


Usai Apel siaga Akbar, Panwaslu Kabupaten Lahat melepaskan balon ke udara sebagai tanda Apel Akbar selesai dan damai, sekaligus memberikan hadiah penilaian kerja pada setiap penyelenggara pengawas di masing masing kecamatan. Penilaian kerja oleh Panwaslu Kabupaten dilakukan sejak terbentuknya Panwascam.


Adapun bagian yang mendapatkan penilaian terbaik ditingkat Kecamatan seperti terbaik bagian HPP (Hukum Penindakan Pelanggaran) diraih oleh Kecamatan Kikim Barat, Kecamatan Kikim Selatan, Merapi Barat.

Terbaik PHL (Pencegahan Hubungan Antar Lembaga) yaitu Kecamatan Kikim Timur, Kecamatan Mulak Ulu.

Terbaik SDM (Sumber Daya Manusia) yaitu Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Pagar Gunung.

Sekretariat terbaik diraih oleh Kecamatan Muara Payang.

Selama Apel Siaga Akbar berlangsung, sutuasi meriah dan kondusif.

 

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

HENDRI ZAINUDIN LANTIK PENGURUS KONI LAHAT

Laporan : Coy   GEMAS – LAHAT Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Hendri …

HERMAN DERU LANTIK PENGURUS PERBAKIN LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang juga Ketua Umum …

PEDULI KORBAN KEBAKARAN, PT.SMG SERAHKAN BANTUAN PADA BUPATI LAHAT

  Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Bentuk kepedulian untuk korban kebakaran yang menimpa …

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …