Home / SUMSEL RAYA / Lahat / ASWARI TINJAU PERSIAPAN TPS DI LAHAT

ASWARI TINJAU PERSIAPAN TPS DI LAHAT

 

LAPORAN : Prima

GEMAS – LAHAT 

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, Selasa Pagi ( 26/06) meninjau kesiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lahat Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota yang akan digelar Rabu (27/06) besok.

Bupati Lahat yang didampingi oleh Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Kasdim 0405 Lahat, Kajari Lahat, serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum ( KPU ). Meninjau lokasi 5 TPS yang ada di wilayah Lahat, Kecamatan Merapi Barat.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Lahat H. Aswari Rivai terlihat menyalami dan berdialog dengan sejumlah petugas yang sedang menyusun persiapan suara, dan puluhan warga yang sedang berada di sekitar lokasi tempat didirikannya TPS.

Bupati Lahat mengatakan, pada Rabu (26/6) besok di kabupaten Lahat akan melaksanakan pilkada semoga bisa berjalan aman, lancar, dan jujur.

” Sejauh ini, berdasarkan pantauan di dua kecamatan, semua kelengkapan teknis terkait Pilkada serentak ini sudah tidak ada kendala. Begitu juga dengan masyarakat, sebagian besarnya sudah banyak yang mengetahui tata cara pencoblosan nanti, Mudah mudahan kita doakan Pilkada lahat berjalan dengan baik dan lancar, Damai, dan juga masyarakat bisa nilai hati mereka untuk menjadikan pemimpin bupati dan wakil bupati lahat yang akan datang,” kata Aswari

Kapolres Lahat AKBP. Robby Karya Adi, SIK
mengatakan, keamanan  menjelang Pilkada  Lahat akan dioptimalkan, semua titik juga sudah diperketat penjagaan anggota polisi.

“ Keamanan Insya allah terjamin, semua titik sudah kita perketat dengan baik. Dan juga anggota kita harus pahami tugas yang menjadi tanggung jawab mereka masing – masing. Kita dari polres lahat juga siap untuk mengamankan pilkada bupati dan wakil bupati lahat, Polres lahat dalam pengamanan TPS menerjunkan 234 personel dan ditambah anggota BKO polda sumsel, yang sudah kami sebarkan di 773 TPS, 24 Kecamatan,” kata Robby

 

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

KEGIATAN FISIK TMMD KE 109 DI EMPAT LAWANG SUDAH CAPAI 100%

Laporan : Prim   GEMAS – LAHAT Kegiatanfisik TMMD regular ke 109, Kodim 0405 Lahat …

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH …

BUPATI LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KIKIM AREA

Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT   Kunjungan Kerja Bupati Lahat Beserta Rombongan dalam rangka …

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack GEMAS – LAHAT  Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN …

PEMDES MUARA DANAU KIM-TIM SALURKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN DI LAHAT

  Laporan : Bar GEMAS – LAHAT   Wujud kepedulian sosial dan saling memperdulikan kepada …